Uncategorized

Tips Memilih Mesin Penghancur Kertas

Mesin penghancur kertas atau yang biasa disebut dengan paper shadder merupakan mesin yang memiliki fungsi begitu penting, meskipun sekilas seperti namanya fungsi mesin ini juga sangat sepele. Fungsi dari mesin penghancur kertas ini yaitu untuk memusnahkan dokumen-dokumen terutama dokumen rahasia.

Dengan adanya mesin penghancur kertas di toko mesin penghancur kertas Jakarta ini, maka akan memudahkan pekerjaan Anda dalam pemusnahan dokumen rahasia. Dengan begitu Anda tidak perlu membakar kertas-kertas tersebut. Dengan menghancurkan kertas pada mesin tersebut, maka kertas-kertas itu akan menjadi serpihan-serpihan kecil.

Dalam pemilihan mesin penghancur kertas harus memperhatikan beberapa hal seperti kualitas. Di samping itu, dalam memilih mesin penghancur kertas ini juga disesuaikan dengan kebutuhan. Di toko mesin penghancur kertas terdapat berbagai macam pilihan, maka kenalilah terlebih dahulu beberapa kriteria dalam pemilihan mesin penghancur kertas. Berikut ini adalah tips-tips dalam memilih mesin penghancur kertas:

  1. Pertimbangkan jumlah pengguna

Tips yang pertama yaitu dengan mempertimbangkan jumlah pengguna. Hal tersebut menjadi sangat penting sebab mesin penghancur kertas ini sebenarnya dapat dipakai dengan seperlunya saja. Terdapat tiga kategori utama dari mesin penghancur kertas ini yaitu kantor kecil, kantor besar dan pribadi.

  1. Pertimbangkan bahan yang ingin Anda hancurkan

Walaupun mesin penghancur kertas ini diperuntukkan dalam penghancuran kertas, namun bisa juga untuk menghancurkan benda-benda yang lainnya misalnya seperti CD, staples, kartu kredit, kartu identitas dan juga klip kertas. Maka dari itu sebaiknya Anda memilih mesin penghancur kertas yang mampu untuk menghancurkan berbagai macam benda.

  1. Pertimbangkan hasil potongan kertas

Meskipun fungsi dari mesin penghancur kertas ini terlihat begitu sepele, namun hasil dari potongan kertas dari mesin ini akan sangat berpengaruh. Terdapat tiga hasil potongan kertas yakni potongan memanjang atau stricut, potongan kecil atau cross cut, dan potongan halus atau micro cut. Jika Anda gunakan untuk menghancurkan dokumen rahasia maka sebaiknya Anda memilih yang jenis potongan cross cut.

  1. Pertimbangkan jumlah minimal kertas yang dapat dihancurkan

Tips yang selanjutnya apa itu memperdebatkan jumlah minimal kertas yang bisa dihancurkan. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya masalah seperti paper jam dan untuk menentukan mesin tersebut seberapa cepat dalam menghancurkan kertas. Jumlah minimal dari kertas yang bisa dihancurkan sangat bervariasi dan tergantung dari tipe mesin penghancur kertas itu sendiri.

  1. Pertimbangkan ukuran kertas yang dihancurkan

Mesin penghancur kertas ini di desain dengan bermacam-macam ukuran, misalnya mesin penghancur kertas yang digunakan untuk kertas A4. Akan tetapi jika kantor Anda menggunakan lebih dari satu ukuran kertas maka otomatis mesin tersebut tidak berguna. Oleh karena itu, mesin penghancur kertas dengan memiliki ukuran kertas yang sering digunakan.

  1. Pertimbangkan pemberian garansi

Mesin penghancur kertas merupakan suatu mesin yang bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama. Terkadang semakin lama penggunaannya muncul berbagai masalah. Maka dari itu sebaiknya Anda memilih mesin penghancur kertas yang memiliki garansi sertakan menjamin perbaikan pada kondisi tertentu. Di samping itu, pastikan juga bahwa mesin tersebut adalah mesin yang asli.

  1. Pertimbangkan harga

Mesin penghancur kertas terdiri dari berbagai merk. Oleh karena itu, harga mesin penghancur kertas juga bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah.

Nah, jadi demikianlah ulasan mengenai tips memilih mesin penghancur kertas. Mesin tersebut bisa Anda dapatkan di toko peralatan kantor Jakarta. Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjutnya, Anda bisa membuka websitenya di web kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *