Wisata

Tips Liburan Bali

 

Bali adalah pulau kecil dan indah yang terletak di Indonesia. Menjadi salah satu tujuan wisata paling terkenal, Bali mempersembahkan kepada para pengunjungnya perpaduan sempurna antara seni yang unik, pemandangan indah dan orang-orang yang ramah.

Pantai yang menakjubkan, gunung berapi, kuil, dan bentuk seni yang sangat maju dan beragam memberikan lingkungan yang benar-benar ramah dan banyak pesona. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Bali maka jangan lupa untuk mengikuti tips Liburan Bali di bawah ini:

Sebelum Perjalanan:

Iklim Bali tropis tetapi di pegunungan cuacanya dingin. Secara umum, Anda dapat membawa item di bawah ini:

Fotokopi paspor dan tiket pesawat
Buku Panduan Buku
frasa bahasa Indonesia untuk terbiasa dengan frasa percakapan penting
Pakaian musim panas yang ringan dan beberapa pakaian hangat
Sweater ringan atau pemecah angin
Sunblock
Rain Jacket and Umbrella
Swimsuit & cover up
Sepatu atau sandal yang nyaman
Adaptor universal jika Anda memiliki produk elektronik
Ear plugs Obat-obatan
Kamera
untuk mulas, sakit perut, anti serangga dan setelah gigitan (juga tersedia secara lokal).
SIM internasional jika Anda memilikinya

Memasuki Bali:

Pastikan sebelum memasuki Bali bahwa paspor Anda berlaku selama 6 bulan. Setibanya Anda akan mendapatkan kartu embarkasi / turun yang harus diisi dan disimpan Travel bandara juanda ke malang dengan hati-hati karena Anda harus menunjukkan kartu ini saat meninggalkan negara. Simpan paspor dan fotokopi kartu ID Anda setiap saat; Anda mungkin membutuhkannya kapan saja, di mana saja.

Uang:

Unit dasar uang di Bali adalah Rupiah Indonesia. Anda dapat dengan mudah menukar mata uang asing di bank-bank besar dan penukaran uang resmi. Namun lakukan pertukaran uang di lokasi yang memiliki reputasi baik. Pastikan Anda diberi tarif yang benar dan selalu menghitung uang Anda sebelum pergi.

Kartu kredit dan cek perjalanan diterima di hampir semua tempat utama. Tetapi Anda harus menyimpan uang receh dalam bentuk rupiah. ATM yang terhubung ke jaringan internasional utama juga ada di seluruh Bali kecuali di daerah pedesaan.

Pakaian:

Anda dapat membawa pakaian kasual ringan selama liburan Anda di Bali. Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu di daerah pegunungan maka bawalah pakaian hangat Anda. Anda dapat menemukan banyak pakaian bergaya di Bali juga. Banyak wisatawan lebih suka membeli kaos batik katun dari Bali yang sangat nyaman dipakai.

Obat-obatan & Senjata:

Semua jenis narkotika dilarang keras di Indonesia. Anda diperbolehkan membawa alkohol 2L secara maksimal, 200 batang rokok, 150 cerutu atau 100 gram tembakau, dan sejumlah parfum yang masuk akal. Ada hukuman berat karena membawa senjata, obat terlarang, atau materi pornografi.

Keamanan:

Pastikan keamanan Anda ke mana pun Anda pergi. Jaga koper Anda terkunci bahkan di kamar hotel. Amankan barang berharga Anda saat bepergian dan di tempat umum. Jangan pernah meninggalkan barang-barang Anda tanpa pengawasan dan bawa semua barang Anda sebelum pergi. Hati-hati saat Anda menyeberang jalan.

Asuransi:

Lebih baik memanfaatkan asuransi pribadi atau asuransi perjalanan karena akan melindungi Anda jika terjadi kecelakaan. Jika Anda menyewa mobil, pastikan diasuransikan.

Bea cukai:

Hormati adat dan tradisi penduduk setempat. Selalu gunakan sarung dan selempang saat mengunjungi kuil atau menghadiri upacara. Berhati-hatilah agar Anda tidak berjalan di depan orang yang melakukan persembahan keagamaan. Demikian pula tidak pernah mengarahkan kamera Anda ke wajah imam.

Pantai:

Banyak orang merencanakan liburan mereka di Bali untuk menikmati air kristal dari pantainya yang indah. Saat berenang selalu pastikan bahwa Anda tidak melewati area yang aman atau berenang terlalu jauh. Selalu berenang di antara area bendera merah & kuning. Tempatkan banyak krim matahari karena sinar matahari bisa brutal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *