Pendidikan

Terkait Pelayanan Birokrasi, Akan Jadi Tantangan Besar Calon Wali Kota Bandung

Service birokrasi jadi satu diantara problem prioritas di Pemerintah Kota Bandung. Termasuk juga, banyak program atau system on-line yang diaplikasikan Pemkot Bandung untuk memberi keringanan service orang-orang.

” Ini juga akan jadi tantangan untuk beberapa calon calon walikota Bandung, karna service birokrasi mejadi hal basic untuk pemerintahan, ” kata Ketua Lingkar Studi Transformasi Kebijakan (LSTK) Budiana Irmawan waktu ekspose hasil survey penilaian umum pada perform calon walikota Bandung, Senin, 11 Desember 2017.

Mengintip Surga Tersembunyi di Filipina Berdasar pada survey yang dikerjakan pada 500 responden di Kota Bandung pada 13-27 November 2017, service birokrasi ada pada posisi ke-4 dengan hasil 16, 65. Hal itu jadi tantangan begitu besar untuk petahana Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial serta Sekda Kota Bandung Yossi Irianto yang turut bertanding di Pilwakot Bandung 2018.

” Tapi, tidak cuma untuk Oded serta Yossi saja. Calon beda, seperti Nurul Arifin serta Fiki Satari juga mempunyai tantangan besar, ” papar dia.

Menurut Budiana, Pemkot Bandung dibawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Oded sampai saat ini sudah meluncurkan beragam aplikasi dan system on-line untuk memudahkan memberi service. Tetapi, hal tersebut belum juga pas tujuan.

” Dengan timbulnya di prioritas problem, ini jadi satu diantara bukti bila beragam system serta aplikasi yang sudah ada belum juga dapat penuhi keperluan orang-orang, terlebih service birokrasi, ” tegasnya.

Disamping itu, prioritas problem di Kota Bandung yang lain berdasar pada hasil survey yaitu kemacetan yang ada pada tempat teratas dengan 28%. Lantas, banjir 1, 4%, ketimpangan ekonomi 18, 4%, service birokrasi 16, 6%, serta aksesibilitas pendidikan 15, 6%.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *