Kesehatan

Saya Menatap Komputer Sepanjang Hari – Apakah Visi Saya Berisiko?

Berapa banyak layar yang Anda lihat pada siang hari? Jika Anda membaca ini, maka Anda memiliki monitor atau ponsel pintar. Ada juga televisi dan perangkat game genggam. Jika Anda seperti orang-orang di rumah kami, Anda menghabiskan banyak waktu untuk melihatnya. Itu tidak baik untuk matamu.

Berapa lama ? Pada 90% orang yang disurvei oleh Institut Nasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja, butuh waktu tiga jam. Bagi banyak dari kita, itu jumlah yang sedikit dibandingkan dengan apa yang biasanya kita lakukan.

Apa yang bisa terjadi ? Computer Vision Syndrome adalah nama utama untuk berbagai masalah yang dapat disebabkan oleh ahli kacamata dan dokter mata komputer. Mata kering, sakit kepala, penglihatan kabur dan sesuatu yang mirip dengan sindrom terowongan karpal adalah masalah yang mungkin terjadi. Jika Anda sudah memiliki masalah mata, peluang Anda untuk memperburuknya akan meningkat.

Bisakah saya memperbaikinya ? Seperti banyak cedera, CVS dapat diobati. Dua solusi yang paling direkomendasikan adalah air mata buatan dan mengistirahatkan mata. Kacamata mungkin diperlukan dan setiap perubahan dalam penglihatan harus dilihat oleh dokter spesialis mata untuk memastikan tidak ada kerusakan permanen.

Bagaimana dengan pencegahan ? Ingat untuk berkedip sesekali akan membantu dengan mata kering. Ini memungkinkan film air mata pulih. Setiap dua puluh menit adalah ide bagus untuk fokus pada sesuatu pada jarak selama dua puluh detik. Ini memberi otot istirahat. Omong-omong, jangan mencoba melakukan itu melalui komputer atau kacamata baca. Hampir mustahil.

Anak-anak : Menjadi seorang anak tidak menawarkan perlindungan. Bahkan itu bisa memperburuk masalah karena seorang anak mungkin tidak menghubungkan waktu layar dengan sakit kepala atau masalah penglihatan. Anak-anak kemungkinan besar akan klinik mata di jakarta berlebihan saat menonton film sebagai orang dewasa. Banyak sekolah menggunakan komputer tablet atau iPad untuk buku pelajaran, pekerjaan rumah dan kegiatan kelas lainnya. Tambahkan itu ke permainan video dan menonton televisi dan mereka memiliki waktu sebanyak di layar seperti yang kita lakukan.

Jika Anda khawatir bahwa Anda mungkin telah merusak mata Anda atau Anda mencurigai ada masalah dengan seorang anak, pergi ke dokter mata. Ini dapat mencegah masalah di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *