Kesehatan

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Sejak zaman dahulu madu sudah dipakai sebagai makanan serta obat. Madu dapat dipakai sebagai pengganti gula pasir yang pastinya lebih sehat. Apalagi banyak yang memberikan rekomendasi untuk minum madu murni sebelum tidur

Banyak manfaat yang diperoleh saat meminum madu salah satunya yaitu madu dapat menyerap lemak dengan baik apalagi kalua diminum bersama air hangat

Madu mempunyai banyak kandungan bergizi seperti mineral serta  vitamin yang diperoleh dari nektar bunga yang dihisap oleh lebah madu. Selain itu terdapat manfaat luar biasa yang dimiliki oleh madu diantaranya dapat melawan infeksi, zat anti diabetes, serta dapat mengurangi kadar gula didalam darah.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

DIsarikan dari penjual.top , berikut ini 5 manfaat madu untuk kesehatan.

  1. Membuat tidur nyenyak
    Mengonsumsi madu sebelum tidur diyakini dapat membuat tidur lebih nyenar. Hal ini disebabkan kadar insulin meningkat dalam jumlah yang cukup kecil ketika anda minum madu sebelum tidur. Intuslin bisa merangsang produksi tryptophan pada otak.tryptophan lalu diubah menjadi serotolin, hormone relaksasi dan Susana hati yang baik serta dapat membuat tidur anda menjadi pulas.

 

  1. Mencegah penyakit kanker dan jantung
    Didalam madu terkandung asam organic serta senyawa fenolik seperti flavonoid. Para ilmuwan meyakini jika kombinasi dari kedua zat ini dapat membuat madu mengandung antioksidan. Menariknya antioksidan dari madu yang cukup tinggi diyakini bisa mencegah trjadinya serangan jantung, stroke serta beberapa jenis kanker. Dan madu juga bisa menambah kesehatan mata.

 

 

  1. Mengurangi risiko diabetes
    Meminum satu sendok the madu sebelum tidur bisa menurunkan resiko terserang diabetes. Penderita diabetes dianjurkan untuk meminum madu setiap malam menjelang tidur sebanyak satu sendok the madu. Hal ini dapat membantu untuk mengatasi diabetes sebab kadar glukosa darah dapat berkurang. Mesipun madu masih lebih bagus dibanding gula untuk penderita diabetes, namun madu tetap perlu diminum secara hati-hati. Faktanya, pengidap diabetes bisa melakukan aksi terbaik dengan meminimalisir semua asupan yang memiliki jumlah karbohidrat tinggi.

 

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Beberapa jenis madu dapat merangsang serta memperkuat sel kekebalan tubuh. Nutrisi yang ada didalam madu diyakini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan baik. Nutrisi yang ada didalam madu juga bisa membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Cukup dengan rutin meminum madu sebanyak satu sendok teh menjelang tidur,.

 

 

  1. Mengobati batuk dan sakit tenggorokan
    Gangguan saluran pernafasan yang disebabkan oleh infeksi misalnya batuk dan sakit tenggorokan dapat mempengaruhi tidur serta menganggu aktivitas Obat utama untuk batuk tidak selalu bagus serta bisa mempunyai efek samping. Bagusnya, madu mungkin bisa menjadi alternative trbaik untuk menyembuhkan madu.Ada studi yang menyatakan jika madu bekerja 2x lebih baik dibandingkan obat batuk biasa. Studi lain juga menjelaskan jika hal trsebut juga mengurangi gejala batuk serta efek mengantuk lebih bagus dibandingkan obat batuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *