Uncategorized

Manfaat dan Efek Samping Ibu Hamil Konsumsi Buah Rambutan

Manfaat dan Efek Samping Ibu Hamil Konsumsi Buah Rambutan

Manisnya buah rambutan tentu membuat sebagian besar orang sangat menyukainya, tak terkecuali para ibu hamil.

Bukan hanya rasanya yang enak, ternyata rambutan pun juga memiliki manfaat yang luar biasa khususnya jika di konsumsi oleh ibu hamil.

Seperti, rambutan mengandung zat besi, fosfor, dan nutrisi penting lainnya yang membantu mencegah mual, memurnikan ginjal dan memperbaiki system pencernaan ibu hamil.

Rambutan juga membantu sirkulasi darah yang membantu mencegah edema atau pembengkakan tangan dan kaki selama kehamilan.

Akan tetapi, ibu hamil harus efektif dalam memilih rambutan yang akan dikonsumsi, jangan pilih yang terlalu matang, pasalnya rambutan yang terlalu matang bisa memiliki jejak alcohol dan bisa berbahaya bagi ibu dan janin.

Rambutan terlalu matang juga mengandung kadar gula yang tinggi dan dapat membuat ibu hamil alam diabetes gestational.

Manfaat Rambutan Untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin

Adapun zat gizi dan nutria pada buah rambutan diantaranya adalah serat, protein, lemak, vitamin C, folat, vitamin B6, Niacin, Riboflavin, thiamin, potassium, mangan, magnesium, kalsium dan lain sebagainya.

Berikut Manfaat Rambutan untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin

baca juga : jual bibit rambutan

Rambutan dianjurkan untuk dikonsumsi saat hamil karena mengandung banyak nutria. Buah yang satu ini bisa menjadi salah satu camilan menyegarkan saat hamil. Beberapa manfaat rambutan untuk ibu hamil dan perkembangan janin diantaranya adalah sebagai berikut:

Buah rambutan kaya akan kandungan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan alami bagi tubuh. Hal ini tentu saja sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh ibu hamil sehingga terhindar dari berbagai risiko masalah kesehatan selama hamil.

Mencegah Risiko Anemia Saat Hamil

Buah rambutan juga kaya akan kandungan zat besi yang berfungsi untuk mencegah terjadinya risiko anemia pada ibu hamil. Kekurangan zat besi pada waktu hamil bisa menyebabkan berbagai masalah atau komplikasi kehamilan yang berbahaya.

Menjaga Kesehatan Kesehatan Tulang dan Otot

Kandungan fosfor dan kalsium pada buah rambutan sangat efektif untuk menjaga kesehatan otot dan tulang selama menjalani masa kehamilan. Dengan asupan nutrisi yang tepat untuk tulang maka tentu saja akan menghindarkan risiko bahaya osteoporosis pada ibu hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *