Bisnis

Lelang Ibid

Lelang Ibid

Dalam suatu kegiatan jual beli, dikenal suatu istiah yang disebut lelang. Lelang merupakan suatu kegiatan jual beli yang dilakukan dengan cara memberikan tawaran harga kepada penawar dimulai dari harga terendah. Dalam lelang, penawar yang menawarkan harga tertinggi untuk barang lelang  lah yang akan mendapatkan barang lelang tersebut. 

Dengan kata lain, menjual barang dengan sistem lelang akan sangat menguntungkan penjual. Penjual yang menjual barang atau produk melalui proses lelang biasanya akan memberikan komisi kepada pelelang maupun perusahaan lelang. Besarnya komisi yang diberikan tergantung dari harga penjualan akhir. 

Lelang Ibid

Lelang memiliki banyak variasi bentuk dasar yang berkaitan dengan batas waktu penawaran, batas minimum atau batas maksimum harga penawaran, dan peraturan khusus yang digunakan untuk menentukan penawar yang menang. Peserta lelang dapat hadir secara langsung maupun tidak tergantung dari peraturan event lelang yang diberlakukan. 

Salah satu perusahaan atau pihak yang melakukan kegiatan lelang adalah PT Serasi Autoraya dengan event lelangnya yang dilaksanakan di balai lelang IBID. Sebagai balai lelang, IBID lebih banyak melelang barang-barang atau produk-produk otomotif mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat. 

PT Serasi Autoraya atau yang disingkat SERA merupakan anak perusahaan dari Astra International Tbk yang dikenal sebagai perusahaan layanan transportasi dan logistik di Indonesia. Karena itulah wajar saja jika kegiatan lelang yang dilakukan oleh SERA lebih banyak melelang barang-barang yang berkaitan dengan bidang otomotif atau kendaraan untuk transportasi. Meskipun lebih banyak melelang barang-barang otomotif atau kendaraan transportasi, SERA melalui IBID sebagai balai lelang Serasi kini mulai melelang barang-barang elektronik yang berupa gadget dan alat berat. 

IBID yang merupakan balai lelang milik PT Serasi Autoraya merupakan salah satu layanan yang diberikan sebagai solusi jaringan pemasaran dalam skala besar sehingga mitra perusahaan dapat menjual aset kendaraan mereka. Selain melayani perusahaan yang ingin melelang aset milik mereka, IBID juga menerima suatu barang dari perorangan yang ingin dijual dalam lelang. 

Lelang di IBID dilakukan secara rutin setiap minggunya. Lelang tidak hanya dilakukan di satu kota tetapi dilakukan di lebih dari 10 kota besar yang ada di tanah air. Saat ini, lelang IBID telah dilakukan di lebih dari 30 kota lelang yang ada di Indonesia. Event lelang tersebut dapat diikuti oleh siapa saja yang berminat menjadi peserta lelang baik perusahaan maupun perorangan. Proses transaksi atau pembelian yang dilakukan juga tidak terbatas pada pembelian skala besar tetapi juga dapat dilakukan untuk pembelian skala kecil.

Bagi Anda yang ingin membeli barang-barang terutama kendaraan melalui proses lelang, IBID adalah pilihan yang tepat. Dengan adanya event lelang yang dilakukan setiap minggu di IBID balai lelang Serasi, Anda memiliki banyak kesempatan untuk mengikuti lelang dan mendapatkan produk-produk terbaik. Jika Anda belum beruntung dalam lelang, Anda bisa kembali mengikuti proses lelang sebagai peserta tanpa harus menunggu terlalu lama. 

Selain menjadi peserta lelang yang menawar dan membeli barang, Anda juga dapat mempercayakan barang atau kendaraan Anda yang ingin dijual dengan cara lelang kepada SERA. SERA tidak hanya menerima barang lelang skala besar tetapi juga menerima barang lelang skala kecil. Artinya, SERA membuka kesempatan seluas-luasnya kepada siapa saja yang ingin menjual barang dengan cara lelangmaupun berpartisiasi dan sebagai peserta lelang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *