Bisnis

Layanan Aqiqah Di Depok

Apa itu Aqiqah?
PENGORBANAN HEWAN UNTUK ANAK YANG BARU LAHIR PADA PENCABUTAN RAMBUT BAYI.

MASAA’IL PERTAINING TO AQEEQAH:

  1. Ketika seorang anak lahir, laki-laki atau perempuan harus diberi nama pada hari ketujuh kelahirannya. Saat rambut kepala bayi dicukur ada korban yang disebut AQEEQAH. Dengan Aqiqah semua kotoran anak disingkirkan dan anak itu diselamatkan dari segala musibah oleh Allah.
  2. Cara Aqiqah adalah bahwa untuk anak laki-laki, dua kambing atau domba dan untuk anak perempuan satu kambing atau domba dikurbankan. Jika seekor binatang dengan tujuh bagian (sapi atau unta) digunakan untuk aqiqah, maka akan diambil dua bagian untuk jantan dan satu untuk betina. Rambut kepala kemudian dicukur. Perak, sama dengan berat rambut yang dicukur, juga diberikan untuk amal. Namun, ini tidak wajib.
  3. Aqiqah dilakukan pada hari ketujuh kelahiran seorang anak. Jika tidak dilakukan pada hari ketujuh, maka kapan pun dilakukan harus pada hari ketujuh, misal jika anak lahir pada hari Jumat, maka Aqiqah harus dilaksanakan pada hari Kamis berikutnya (hari ke 7 setelah lahir). Jika tidak dilakukan pada hari Kamis ini, maka hari Kamis lainnya.
  4. Hewan yang tidak diperbolehkan untuk Qurban, juga tidak diperbolehkan untuk Aqeeqah. Syarat hewan Qurban dan Aqiqah sama.
  5. Daging hewan aqiqah yang masih mentah atau matang dibolehkan untuk dibagikan, dan dapat juga disajikan kepada tamu.
  6. Jika seseorang tidak memiliki cukup uang, maka diperbolehkan untuk: a
    orang mengorbankan hanya satu kambing untuk anak laki-laki. Tidak ada salahnya jika Aqiqah tidak dilaksanakan asalkan tidak memiliki sarana untuk beraqih.
  7. Sebelum mempersembahkan hewan (untuk aqiqah)

Yang artinya “Ya Allah aku korbankan hewan ini atas nama-Mu sebagai shadaqa untuk anakku sebagai pengganti darah untuk darah, daging untuk daging, tulang untuk tulang, kulit untuk kulit dan rambut untuk rambut. Ya Allah, terimalah pengorbanan ini untuk melindungi anak saya dari Neraka. ”

Jika aqiqah depok diperuntukkan bagi perempuan maka di tempat ini sebutkan nama anak laki-laki atau perempuan tersebut.

Do’a untuk menyembelih: Baringkan leher hewan ke arah Kiblat dan ucapkan:

(“Bagi saya, saya telah menempatkan wajah saya, tegas dan benar-benar ke arah Dia Yang menciptakan langit dan bumi. Dan saya tidak akan pernah memberikan sekutu kepada Allah. Pastikan ibadah dan pengorbanan saya, hidup dan sekarat saya adalah untuk Allah, Tuhan dunia. Ya Allah pengorbanan ini dari Anda dan untuk Anda.)

SEWAKTU MEMBACA HEWAN BACA:

Dengan nama Allah Yang Terbesar.

Baca Juga: 4 Tips Promosi Online

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *