Uncategorized

Langkah Menyiapkan Pernikahan dengan Waktu yang Singkat

 

Setelah bahagia mengumumkan acara lamaran atau pertunangan, maka ini waktunya untuk segera berlanjut kepada tahap yang lebih menegangkan yaitu menyusun rencana pernikahan. Menyusun segala kebutuhan yang di butuhkan mulai dari memilih paket wedding Jakarta, menyiapkan catering yang akan di sajikan, dan lainnya.

Merencanakan acara pernikahan itu kadang tidak terasa loh, tau-tau waktu hari H tinggal sebentar lagi saja. Jadi, menyikapi waktu yang berjalan dengan cepat tentunya kamu harus bersiap mencari tahu bagaimana langkah menyiapkan pernikahan dengan waktu yang singkat.

Walaupun senang saat menyiapkan pernikahan, tetapi pasti ada saja kegelisahan apalagi jika kamu dan keluarga menargetkan waktu pernikahan yang tidak lama lagi. Wah ini sih sudah bisa di pastikan kamu harus segera mungkin gerak cepat dalam menyusun tema pernikahan sampai pemilihan vendor pernikahan yang tepat.

 

Mungkin kamu masih bingung akan memulai dari mana. Berikut ini langkah menyiapkan pernikahan dengan waktu yang singkat :

Menentukan Tanggal Pernikahan

Tanggal pernikahan yang sudah fix wajib kamu miliki, karna saat kamu membooking segalanya pasti akan membutuhkan tanggal pernikahan sebagai acuan dalam menyiapkan pernikahan.

Menetapkan Anggaran

Mengatur supaya keuangan tidak kebobolan dan tidak berlebihan di butuhkan rencana anggaran pernikahan yang baik.

Undangan Pernikahan

Tanggal pernikahan sudah pasti artinya kamu bisa mulai membuat undangan pernikahan. Ingat ya banyaknya jumlah tamu undangan sangat berpengaruh kepada biaya pernikahan juga, jadi jangan lupa di pikirin ya.

Membuat Jadwal Waktu

Supaya semuanya terorganisasi dengan baik kamu bisa membuat jadwal waktu yang kamu buat sejak awal. Jadi semuanya yang akan di persiapkan akan lebih terarah, apa saja hal yang harus di lakukan dan juga progress apa saja yang sudah di lakukan dan belum di lakukan.

Belanja Gaun Pengantin

Terlihat cantik di hari bahagia pastinya menjadi keinginan setiap wanita di hari pernikahannya. Jadi pastikan sejak jauh-jauh hari kamu sudah menyiapkan gaun yang akan di gunakan di hari pernikahan. Baik itu menjahit, membeli, atau sewa tapi setidaknya baju pengantin sudah di persiapkan sejak awal rencana pernikahan.

Menghubungi Semua Vendor

Mulai dari vendor fotografi, dekorasi, percetakan undangan, catering pernikahan jakarta dan segala kebutuhan lainnya. Semuanya bisa kamu sortir kira-kira mana yang sesuai dengan budget dan konsep pernikahan yang kamu inginkan.

Cincin Kawin

Walaupun hanya berupa simbol tetapi cincin ini akan kalian berdua gunakan selamanya loh. Jadi kalian bisa mulai hunting cincin bersama-sama.

Nah, itudia beberapa langkah menyiapkan menyiapkan pernikahan dalam waktu yang singkat. Kalau kamu ingin lebih mudah dalam menyiapkan semuanya kamu bisa menggunakan bantuan jasa wedding organizer. Tim WO biasanya sudah terbiasa mengurus acara pernikahan sehingga sudah banyak memiliki link mengenai urusan pernikahan apalagi vendor-vendornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *