Uncategorized

Hati-hati dengan Piramida Makanan

Piramida makanan dikeluarkan oleh Departemen Pertanian A.S. pada awal 1990an sebagai bagian dari program untuk mendorong tumbuhnya kebiasaan makan sehat sejak usia muda. Sejak awal sekolah yang ingin mengenalkan kebiasaan makan sehat dari tingkat SMP ke atas memeluknya.

Kita semua menerima bahwa USDA telah menghasilkan sebuah kunci baru untuk membimbing kita dalam cara makan dengan sehat dan memulai pertempuran melawan obesitas sejak usia muda. Sejak saat itu, kami mengajarkan bahwa Piramida Makanan didasarkan pada beberapa data ilmiah yang tidak sehat dan Departemen Nutrisi di Harvard School of Public Health sejak itu telah mengoreksi pengetahuan dasar dengan menggunakan data ilmiah terkini yang kini telah menggantikan Piramida asli.

Pada catatan pribadi saya pikir Piramida Makanan asli hebat dan langkah pasti ke arah yang benar. Pendekatan baru ini didasarkan pada data ilmiah yang lebih akurat dan oleh karena itu lebih baik digunakan.

Baca jua  : tips resep memasak ayam sehat untuk keluarga anda.

Lima Kelompok Makanan

Buah: Makanlah berbagai macam buah daripada jus buah untuk sebagian besar kebutuhan buah Anda. Selain buah segar Anda juga bisa menggunakan buah kaleng, buah kering atau buah beku.

Tapi usahakan setidaknya memiliki satu buah buah segar setiap hari.

Sayuran: Sayuran hijau tua sangat baik untuk Anda; bayam, brokoli dan kale memimpin jalan bersama dengan daun hijau gelap lainnya. Sayuran oranye juga harus membentuk bagian utama dari makanan Anda: Wortel, ubi jalar, labu labu dan labu musim dingin. Jangan lupa kacang dan kacang polong seperti kacang merah, kacang pinto, kacang hitam, split peas dan lentil.

Makanan Kalsium: Anda memerlukan setidaknya tiga cangkir lemak bebas atau susu rendah lemak setiap hari. Anda bisa mengganti jumlah yoghurt rendah lemak atau keju yang rendah. Satu setengah ons (42,5 gram) keju sama dengan secangkir susu.

Biji-bijian: Minimum tiga ons (85 gram) sereal whole grain. Ini bisa diganti dengan pasta atau nasi. 1/2 cangkir pasta atau nasi sama dengan 1 cangkir sereal sarapan whole grain. Harvard School of Public Health menyarankan agar Anda membaca label konten untuk memastikan bahwa biji-bijian seperti gandum, beras, gandum dan jagung disebut sebagai “keseluruhan”.

Protein: Pilih hanya daging dan unggas tanpa lemak dan lebih baik memanggang, memanggang atau memanggangnya. Anda bisa memvariasikan asupan protein Anda dengan ikan, kacang, kacang polong, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Diet sehat membutuhkan asupan harian dari masing-masing dari lima kelompok makanan yang tercantum di atas. Ini juga mengharuskan Anda makan secukupnya dan jangan pernah makan sampai Anda merasa kenyang. Dibutuhkan sekitar dua puluh menit agar perut Anda mendapatkan pesan penuh ke otak Anda.

Selang waktu inilah yang menjadi penyebab sebagian besar kasus obesitas. Saat ini banyak ahli gizi teratas menganjurkan agar Anda makan lebih banyak setiap hari dan bukan lebih sedikit. Misalnya, jika Anda mengonsumsi enam porsi kecil setiap hari dengan asupan kalori yang terkontrol, Anda cenderung tidak makan terlalu banyak. Ini jauh lebih membantu menurunkan berat badan daripada mengonsumsi 3 kali makan setiap hari dan sangat lapar saat Anda duduk yang Anda makan sampai otak mendapat pesan bahwa Anda kenyang karena sudah terlambat dan kerusakan akan memakan waktu berbulan-bulan untuk dibatalkan.

Artikel ini adalah hak cipta David McCarthy 2005. Ini dapat diproduksi ulang secara keseluruhan tanpa penambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *