Uncategorized

Hal Baru yang Pasti di Rasakan Setelah Menikah

 

Setelah melalui masa pernikahan dan bulan madu yang indah, ini artinya kamu sudah harus mulai menjalani kehidupan yang baru bersama dengan pasangan. Kalau biasanya apa-apa kamu masih minta bantuan orangtua, setelah memutuskan untuk menikah itu artinya kamu harus sudah siap melakukan semuanya secara mandiri.

Mulai bertanggung jawab sebagai sepasang suami dan istri mau tidak mau pasti akan ada banyak perubahan yang terjadi dalam hidupmu. Perbedaannya bukan hanya bertemu pasangan setiap hari saja, tetapi beberapa hal baru di bawah ini pasti akan kamu rasakan setelah menikah.

 

Yuu Ketahui, Hal Baru yang Pasti di Rasakan Setelah Menikah :

Pengeluaran yang Baru

Jika sebelum menikah kamu hanya memikirkan kebutuhanmu sendiri, saat ini ada suami yang harus di priotaskan. Penghasilan yang dia berikan kepadamu harus diatur sebaik mungkin supaya cukup untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Tidak hanya soal makanan, tetapi kamu juga harus memikirkan bayar listrik, belanja, bayar air, dan kamu juga harus menabung untuk biaya tidak terduga yang bisa saja terjadi di kehidupan kalian.

Pertengkaran Rumah Tangga

Jika biasanya kamu hanya bertengkar karna hal kecil, tetapi pernikahan akan mempertemukan kalian dengan berbagai persoalan yang memicu pertengkaran. Kalau dulu bertengkar kamu bisa menghindari dia dengan beberapa hari tidak bertemu, tapi setelah menikah hal ini tidak bisa di lakukan karna kalian sudah tinggal bersama.

Merayakan Hari Besar Bersama

Mungkin saat masih lajang kamu akan lebih sering merayakan hari besar dengan orangtua. Tetapi berbeda kalau sudah menikah, kamu harus berdiskusi dahulu untuk merencanakan ingin pulang mudik kemana. Tetapi akan lebih enak dan mudah jika rumah kamu dan pasangan berada di satu kota yang sama, atau malahan berdekatan dengan rumah yang kamu tinggali.

Konflik dengan Keluarga Pasangan

Permasalahan rumah tangga memang bukan hanya tentang kalian berdua saja, tetapi pasti nanti suatu saat akan melibatkan keluarga juga. Jika suatu saat terjadi selisih paham dengan keluarga pasangan tentunya kamu harus sudah siap dengan hal ini. Tapi jangan khawatir, karna hal seperti ini wajar di dalam hubungan berumah tangga.

Menjadi Tuan Rumah

Belajar menjadi tuan rumah dengan belajar mengatur rumah sendiri. Mulai dari mengatur penataan rumah sampai membuat aturan di rumah ala kalian berdua. Karna rumah akan menjadi kediaman kalian berdua maka otomatis kalian berdua juga yang akan menjadi tuan rumahnya. Enaknya kalian bisa menentukan apa yang ingin di pakai di rumah kalian, kan namanya juga rumah sendiri.

Jadi sudah siapkah kamu untuk menjadi tuan rumah? Apalagi jika ingin mengadakan acara sendiri di rumah, maka kamu harus siap dengan segala kerepotan yang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *