Uncategorized

ERP Vendor Lokal Terbaik Untuk Usaha Anda Saat Ini

Enterprise Resource Planning (ERP) adalah sebuah aplikasi manajemen bisnis yang memudahkan pengelolaan bisnis secara terintegrasi. Dewasa ini perusahaan memperhitungkan ERP sebagai bagian penting dari suatu organisasi. ERP mengintegrasikan berbagai sistem informasi di dalam perusahaan. Sehingga bisa dikatakan ERP Vendor yang baik ialah yang  mampu menyediakan informasi secara real-time tentang proses bisnis inti perusahaan seperti produksi, order processing, dan inventory management.

Aplikasi erp
software erp

ERP memantau sumber  daya perusahaan seperti uang, bahan mentah, kapasitas produksi, dan pegawai. ERP dipergunakan untuk mengelola status komitmen bisnis yang dibuat misalnya customer orders, purchase orders, and employee payroll. Dengan ERP data dapat dimasukkan ke dalam sistem dari berbagai departemen (manufacturing, purchasing, sales, accounting, dsb.) ERP mengelola data secara sentral sehingga hanya perlu sekali saja memasukkan data untuk selanjutnya dimanfaatkan oleh berbagai proses bisnis lainnya.

ERP melancarkan arus informasi yang berjalan lintas fungsi di dalam organisasi sampai kepada hubungan dengan para stake holder di luar perusahaan. Maka itu kita harus jeli memilih perusahaan pembuat ERP terbaik.

 

Berikut adalah 4 Perusahaan atau Vendor Pembuat Software ERP :

  1. Posisi pertama vendor ERP Terbaik 2018 yaitu PT Zahir Internasional ialah perusahaan pembuat dan pengembang peranti lunak akuntansi dengan nama Zahir Accounting yang didirikan oleh putra bangsa Indonesia sejak tahun 1996. PT Zahir Internasional  makin serius menggarap pasar segmen menengah hingga atas. Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang dibidik termasuk yang beromzet Rp 1 triliun per tahun. Tidak heran Zahir menyediakan beberapa modul yang bisa menjadi Andalan perusahan mu, diantaranya:
    • Modul Operasi. Modul operasi terdiri dari modul yang berkaitan dengan core business pada perusahaan Anda, seperti:
      • General Logistic: Ini adalah modul yang mengontrol proses aliran barang atau supply chain.
      • Sales & distribution: Sales menitikberatkan pada teknik dan mencari market produk. Distribution menjadi penunjang proses sales, prosesnya pun harus merata dan on time.
      • Material Management: Modul ini bisa mengoptimalkan dan mengontrol proses yang berhubungan dengan material muali dari proses perencanaan, penyimpanan, pengadaan hingga penggunaan material. Melalui modul tersebut, perusahaan bisa mengevaluasi pemasok hingga mengontrol hutang bisnis Anda melalui invoice verivication.
      • Modul Keuangan & Akuntansi (Finance & Accounting Moduls)
      • FI (Financial Accounting): Modul aplikasi erp ini dipakai sebagai parameter untuk perhitungan keuntungan dan mengukur kinerja perusahaan dengan mengacu kepada semua transaksi disetiap deparment perusahaan.
      • Co (Controlling): Modul aplikasi erp ini mampu mengendalikan investasi, memantaui, mengendalikan kegiatan keuangan dan merencanakan kegiatan pembayaran, pengendalian kegiatan pembelian hingga biaya dan keuntungan pada setiap aktivitas perusahaan.
      • MI (Investment Management): Modul ini ditujukan untuk menganalisis investasi jangka panjang dan asset pada tiap prusahaan
    • Modul Sumber Daya Manusia (Human Resource Moduls)

Modul aplikasi ERP ini mampu mengelola data SDM yang ada pada perusahaan, pembangun SDM, membangun sistem perekrutan yang sangat efisien melalui manajemen karir. Modul aplikasi erp ini didukung dengan beberapa sub modul yang punya fungsi masing-masing, seperti:

  • Personel Management: Modul ini berfungsi untuk merencanakan, mengatur dan mengendalikan diri sendiri.
  • Personel Time Management: Modul untuk pengelolaan waktu bagi karyawan.
  • Payroll: Modul untuk menggajian bagi karyawan, perusahaan dalam mengelola karyawan.
  • Training & Event Management: Modul ini membantu mengadakan pelatihan terhadap karyawan, baik mereka karyawan baru ataupun lama. Pelatihan ini bisa dilakukan secara berkala dan event dimana perusahaan mengadakan berbagai acara penting yang ada kaitannya dengan kepentingan perusahaan.

Zahir Internasional dengan beberapa modul diatas berkonsep Vendor ERP Instan dengan efisiennya harga sewa dan sangat membantu usaha kecil. Terkhusus kamu yang ngak mau ribet memahami terlalu banyak fitur yang sayangnya belum diperlukan.

 

2. SAP ERP ini dapat mengatur pengaturan pemasaran, catatan finansial, juga catatan sumber daya serta pelayanan yang diberikan kepada konsumen. Kelebihan vendor SAP ERP adalah Anda akan merasa perusahaan Anda memiliki staff pemasaran, HRD, keuangan, dan sekretaris yang handal. Termasuk jajaran pembuat software erp terbaik 2018. Akan tetapi banyak dikeluhkan banyak pelaku usaha karena mahal sekali harganya.

3. MYERP salah satu perusahaan IT yang berkembang pesat di bidang bisnis perangkat lunak akuntansi dan manajemen (ERP) untuk perusahaan bisnis menengah dan besar. Salah satu vendor ERP terbaik di 2018 menawarkan Aplikasi  yang dibuat mencakup berbagai macam kebutuhan bisnis, termasuk akuntansi, manajemen hubungan pelanggan, manajemen kontak, sumber daya manusia, manajemen gudang, dan produk-produk khusus untuk industri tertentu.

4. PT Proweb Indonesia adalah salah satu perusahaan pembuat web di Indonesia. PT Proweb Indonesia memberikan jasa pembuatan web kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia. Sampai saat ini sudah lebih dari 100 perusahaan telah menerima karya Proweb yang didisain menarik sesuai citra perusahaan yang menekankan kesan corporate. Proweb Indonesia termasuk perusahaan Vendor ERP yang tergolong baik di 2018 ini mengedepankan pengembangan dan pelayanan yang terus dikembangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *