Uncategorized

Cara Menggunakan Perekam Video Digital

Perekam video digital (DVR) adalah peralatan rekaman yang dapat merekam dan menyimpan video digital di komputer. Ini dapat merekam audio serta data video dari berbagai sumber. Apabila anda membutuhkan informasi terkait teknologi, seperti Gadget, Komputer, silahkan kunjungi gadgetidn.com di sana kamu akan menemukan berbagai informasi terupdate mengenai teknologi.

Cara Menggunakan Perekam Video Digital

DVR pada dasarnya adalah hard drive yang dapat dihubungkan ke komputer dan ke sumber video lain seperti VCR. Ini memiliki tuner yang menangkap sinyal menggunakan kabel, antena, atau satelit. Sinyal analog dikompresi dan diubah menjadi sinyal digital, yang kemudian disimpan di hard drive. Dekoder MPEG-2 bawaan mengubah sinyal digital kembali menjadi sinyal analog ketika harus menjangkau televisi untuk ditonton. Setiap DVR memiliki sistem operasi dalam hard drive.

Ada beberapa keuntungan dari perekam video digital. Mereka tidak memerlukan media rekaman seperti kaset, karena data disimpan pada DVR itu sendiri. Keuntungan utama lainnya adalah perekaman dan pemutaran dapat dilakukan pada saat yang bersamaan. Dengan menggunakan ini, bahkan program langsung di TV dapat dihentikan sementara, dalam arti bahwa program dapat direkam pada DVR dan kemudian dilihat sebagai pengganti program langsung. Namun, ruang dalam DVR terbatas, yang merupakan kelemahan utamanya. DVR juga memiliki buffer TV langsung yang membuat mereka dalam mode perekaman konstan selama satu jam atau lebih.

Fitur lain yang menarik dari DVR adalah alat pencarian mereka, yang memungkinkan pencarian program tertentu dengan nama program, nama aktor, atau bahkan dengan kata kunci. Beberapa DVR dapat diprogram untuk merekam beberapa program yang memiliki kata-kata tertentu di dalamnya. DVR memiliki kapasitas perekaman mulai dari tiga puluh jam hingga 320 jam. Ini juga tergantung pada kualitas file yang disimpan.

Kategori utama dari perekam video digital adalah TiVo, ReplayTV, dan UltimateTV. Beberapa produsen perekam video digital teratas adalah LG, Panasonic, Philips, Pioneer, RCA, Samsung, Sonic Blue, dan Sony. Harga berkisar dari $ 600 hingga $ 1.200 atau lebih, tergantung pada merek, model, dan opsi yang disediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *