Wisata Budaya Lombok Yang Menakjubkan


Lombok yaitu satu diantara Daerah di Indonesia sebagai satu diantara Ikon wisata. Wisata yang paling dihandalkan di Lombok yaitu wisata bahari. Terdapat beberapa Pantai yang indah di Lombok, sebagian salah satunya telah populer sampai ke mancanegara. Dapat dibuktikan dari meningkatnya jumlah wisatawan asing yang datang ke Lombok dari th. ke th..
Tetapi terkecuali wisata alam, Lombok juga menaruh keindahan budaya. Terdapat banyak wisata budaya Lombok yang menakjubkan serta begitu pantas Anda cobalah. Lakukan wisata budaya sudah pasti bakal memberi wawasan Anda, ditambah lagi wisata budaya Lombok yang notabennya tak beberapa orang yang tahu. Berikut ini yaitu sebagian wisata budaya Lombok yang menakjubkan serta pantas Anda cobalah.
• Desa Sade, Lihat Kehidupan Orang-orang Tradisional di Lombok
Wisata budaya Lombok yang pertama yaitu Desa Sade. Desa ini terdapat di Lombok Tengah, bila Anda menuju Pantai Kuta Lombok, jadi Anda bakal melalui Desa ini, begitu gampang dijangkau. Ada banyak hal yang istimewa di Desa ini, terlebih yang berkaitan dengan budaya. Desa Sade ditempati oleh suku Sasak, Suku asli Lombok. Orang-orang disini juga masihlah tradisional, atau lebih tepatnya melindungi kesan tradisional tersebut. Rumah-rumah yang di bangun juga berbentuk tempat tinggal Khas Suku Sasak, tradisional serta sudah pasti menakjubkan. Sebagian besar masyarakat Desa Sade bekerja sebagai petani, walau demikian sesudah Desa Sade di kenal sebagai Desa Wisata, banyak pula masyarakat di Desa ini yang lalu alih profesi di bagian pariwisata. Bila Anda liburan ke Lombok, Desa ini dapat jadikan sebagai satu diantara destinasi wisata Anda. Untuk memperoleh kesan yang tidak sama serta lebih menakjubkan mengenai berlibur Anda di Lombok.
• Desa Sukarara, Pusat Kerajinan Kain Tenun Khas Lombok
Obyek wisata Lombok yang selanjutnya yaitu Desa Sukarara. Tempat Desa Sukarara ini tak jauh dari Desa Sade, tetapi keadaannya cukup tidak sama. Waktu Anda bertandang ke Desa Sade, yang pertama kalinya bakal menarik perhatian Anda yaitu beberapa tempat tinggal masyarakat yang tradisional. Namun bila Anda bertandang ke Desa Sukarara, Anda bakal di buat terpikat dengan warna-warni kain tenun khas Lombok yang terpajang nyaris di tiap-tiap tempat tinggal di Desa Sukarara. Memanglah pada intinya Desa Sukarara yaitu Desa pengrajin kain tenun khas Lombok.
Di Desa ini Anda bukan sekedar dapat beli kain tenun khas Lombok saja, namun Anda dapat lihat segera sistem membuatnya. Banyak wisatawan yang berburu kain tenun disini, lantaran umumnya tidak cuma menginginkan beli saja, namun juga lihat sistem membuatnya. Anda tak perlu takut, lantaran masyarakat di Desa ini begitu ramah, bahkan juga mereka dengan suka hati mengajari Anda langkah bikin kerajinan kain tenun Khas Lombok yang mengagumkan.
• Desa Banyumelek, Sentra Kerajinan Grabah di Lombok
Terkecuali kain tenun, Lombok juga mempunyai kerajinan gerabah yang khas. Satu diantara tempat sebagai sentral kerajinan grabah di Lombok yaitu Desa Banyumelek. Desa ini tak jauh dari pusat Kota Mataram, pertama kalinya Anda masuk ke Desa ini, Anda bakal segera disuguhi dengan beragam type grabah yang menakjubkan. Sebagian besar masyarakat Desa Banyumelek yaitu pengerajin grabah, grabah yang di buat disini telah menyebar di semua Lombok, bahkan juga sampai ke sebagian Daerah di Indonesia. Seperti di Desa Sukarara, disini Anda bukan sekedar dapat beli grabah saja, namun juga lihat sistem membuatnya.
Sekian yaitu sedikit penjelasan tentang sebagian wisata Budaya Lombok yang menakjubkan. Mudah-mudahan penjelasan diatas berguna untuk Anda. Lakukan wisata lombok semakin lebih memperkenalkan Anda mengenai kekayaan Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *