Kesehatan

Waspadai Protein Urine Berlebih Pada Anak Dan Ibu Hamil

Waspadai Protein Urine Berlebih Pada Anak Dan Ibu Hamil

Protein yaitu satu diantara zat perlu yang diperlukan untuk perkembangan serta perbaikan badan. Namun, bila jumlah protein di air seni jadi berlebihan, protein urine Manjakani kanza asli

Telah jadi pekerjaan ginjal untuk menyaring garam, cairan berlebihan, serta beragam limbah pada badan kita. Sesudah disaring, limbah-limbah itu juga akan dibuang keluar lewat penghubung urine. Sedang beberapa zat yang diperlukan juga akan tetaplah disimpan didalam badan, misalnya protein.

Protein dalam urine umumnya amat sedikit jumlahnya. Ini karna beberapa protein sangat besar untuk disaring lewat ginjal. Ginjal yang sehat akan tidak membiarkan banyak protein lolos filter atau saringan mereka. Tapi bila filter itu rusak, protein dari darah dapat masuk kedalam urine. Mengakibatkan, jumlah protein urine juga berlebihan. Keadaan ini dapat dikatakan sebagai proteinuria.

Anak

Proteinuria umum berlangsung pada anak-anak. Bila dokter temukan ada protein urine pada anak, itu bermakna ginjal buah hati Anda mungkin saja tidak bekerja seperti harusnya. Dapat karna radang, bengkak, infeksi, atau bahan kimia. Walau tidak mengakibatkan rasa sakit, proteinuria dapat buat kaki, pergelangan kaki, serta kelopak mata buah hati jadi bengkak. Diluar itu, desakan darah anak juga dapat naik.

Bila Si Kecil menanggung derita proteinuria, peluang dia akan tidak memerlukan perawatan. Demikian halnya bila ada sedikit protein dalam urinenya. Proteinuria tidaklah penyakit spesifik. Penyembuhan juga bergantung pada penyebabnya yang mendasarinya. Jika protein urine pada anak dikarenakan oleh infeksi, proteinuria juga akan hilang sesudah infeksi diobati.

Kadang-kadang, anak-anak dapat juga terserang proteinuria unik bernama ortostatik proteinuria. Proteinuria ini tidak bisa terdeteksi saat pagi hari, cuma diakhir hari karna protein berlebihan juga akan berada di urine pada saat melakukan aktivitas dengan tempat berdiri atau banyak aktivitas di siang hari. Sedang tempat berbaring pada saat tidur malam hari, ekskresi protein di urine pagi hari juga akan normal. Serta untungnya, penyakit protein urine yang satu ini umumnya tidak beresiko.

Namun, bila protein urine buat Si Kecil alami pembengkakan pada kaki serta kelopak mata, dokter peluang juga akan merujuknya ke dokter spesialis ginjal (nephrologist) untuk dikerjakan biopsi ginjal. Saat dokter sudah tahu apa yang mengakibatkan protein dapat ada pada urine Si Kecil, proteinuria juga bisa sembuh secara cepat serta pas.

Ibu Hamil

Kelebihan protein urine pada ibu hamil dapat jadi tandanya infeksi saluran kemih (ISK), rusaknya ginjal, atau masalah spesifik yang lain. Protein urine dapat juga jadi sinyal preeklampsia, bila dibarengi desakan darah tinggi. Proteinuria relatif berlangsung bila ibu hamil menanggung derita desakan darah tinggi, diabetes, obesitas, hamil umur tua, mempunyai keluarga dengan kisah penyakit ginjal, datang dari ras spesifik, konsumsi obat-obatan spesifik, menanggung derita kelainan system imunitas, keracunan, atau trauma.

Sebaiknya bila kita kadang-kadang memeriksakan kandungan protein urine pada badan. Bila jumlahnya tinggi, paling tidak dapat di ketahui apa pemicunya serta bagaimana penindaklanjutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *