Uncategorized

Usaha Kreatif Dengan Bahan Palet Kayu

Banyak pengusaha dan produsen barang memang menggunakan palet kayu untuk menyimpan dan mengirim barang, ini untuk melindungi kualitas barang dan tidak terjadi cacat selama dikirim ke tujuan. Dimana palet dari bahan kayu yang sudah tidak digunakan kembali, bisa di daur ulang menjadi furniture baru yang lebih menarik dan tidak monoton.

Kreasikan Furniture Baru dengan Memanfaatkan Bahan Palet Kayu Bekas

Daur Ulang

Usaha Kreatif Dengan Bahan Palet KayuHal ini memang dikembangkan oleh usaha kreatif, dimana mengubah palet kayu bekas yang masih bagus untuk dijadikan beberapa furniture menarik. Jangan lihat dari barang bekasnya, namun bagaimana cara daur ulang yang membuatnya menjadi barang lebih bagus, menarik dan tidak biasa. Inilah yang banyak digunakan rumah konsep modern dan beberapa kafe untuk menonjolkan ciri khas agar mudah dikenali orang lain.

 

Perabot Dalam Ruangan

Usaha Kreatif Dengan Bahan Palet KayuSekarang ini ada banyak sofa yang dibuat dari rangka palet kayu, biasanya digunakan untuk rangka luarnya. Misalkan untuk bagian bawah dan sandaran belakang. Pemanisnya, ditambahkan busa dan bantal dengan warna yang menonjol. Misalkan masih mempertahankan warna asli palet kayu, cokelat. Maka bisa di tambahkan busa dan bantal warna cerah, ini akan membuat rumah terlihat lebih ramai, jika untuk laki-laki single maka bisa memilih warna monokrom, hitam dan putih.

Bisa juga sebagai rangka tempat tidur, ranjang yang bisanya menggunakan kayu yang kuat dengan banyak ukiran atau besi seperti ranjang zaman dahulu. Bisa digantikan dengan susunan palet kayu, mulai dari rangka bagian bawah hingga sandaran head board. Agar lebih bagus, pernis atau cat dengan warna coklat yang sama. Tambahan bed ukuran standar dan bantal, maka sudah jadi tempat tidur nyaman yang murah biaya pembuatan.

Perabot Luar Ruangan

Usaha Kreatif Dengan Bahan Palet KayuMenggunakan palet kayu untuk furniture kayu di luar ruangan, seperti taman juga jadi solusi tepat. Pasalnya harga tidak terlalu mahal, sehingga jika terjadi kerusakan anda bisa santai menggantinya kembali. Bisa juga tetap mempertahankan warna coklat, ditata sedemikian rupa menjadi tempat duduk yang nyaman dengan tambahan busa empuk. Jika sudah rusak terkena air dan mulai lapuk, buat kembali dari bahan palet kayu bekas.

Ada banyak lagi kreasi furniture dalam dan luar rumah yang bisa menggunakan palet kayu bekas, sifat ramah lingkungan inilah yang membuat banyak pengusaha memilih palet kayu. Selain itu, harganya jauh lebih murah, tanpa banyak melakukan perawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *