Kesehatan

Tips hidup sehat lansia

Tips hidup sehat lansia

Tips hidup sehat lansia

  1. Tips hidup sehat lansia

Kesehatan adalah sebuah aset kekayaan yang tak ternilai harganya. Sebuah kesehatan yang berlangsung hingga dalam waktu yang lama adalah anugrah yang bisa terjadi dalam kehidupan. Pasalnya, jika sudah satu kali jatuh sakit dan masuk rumah sakit, ada serangkaian proses penyembuhan yang bila diuangkan bisa sangat mahal harganya. Dengan kata lain bahwa sebuah kesehatan adalah tujuan hidup yang harus dipertahankan oleh setiap manusia. Apalagi jika manusia sudah memasuki masa tua atau yang biasa disebuah sebagai manusia lansia atau lanjut usia.

Manusia yang berada pada tahap lanjut usia memiliki imunitas yang merendah. Semakin tua seseorang akan semakin merendah kesehatannya karena konsumsi makanan yang semakin beragam dan kurangnya aktifitas yang dilakukan. Untuk para lansia sebaiknya melakukan beberapa tips hidup sehat lansia berikut ini.

  1. Minum air yang cukup

Kebutuhan air manusia sangat tinggi dan para ahli menyarankan untuk mengkonsumsi 2 liter air putih per harinya. Jumlah cairan dalam tubuh yang cukup juga merupakan satu cara untuk menjaga metabolisme dan kekencangan sel dalam tubuh. Apalagi dalam usia lansia, cairan yang terpenuhi adalah yang terpenting.

  1. Menggunakan sandal pijat

Menggunakan sandal pijat selain bisa menyehatkan badan yang pegal ternyata bisa menyehatkan tubuh. Badan yang pegal-pegal akan bisa terobati dengan baik secara alami sedikit demi sedikit dengan sandal pijat. Apalagi jika jalan-jalan dilakukan pada pagi hari sebelum matahari terbit.

  1. Perbanyak tertawa

Tertawa adalah cara termudah untuk bisa terus sehat. Tertawa adalah cara tubuh menampilkan pikiran yang positif. Pikiran yang positif akan memberikan dampak positif pula pada tubuh. Dengan tertawa juga secara tidak langsung akan membakar kalori pada tubuh. Dengan tertawa lagi akan melegakan diri dari stress dan tekanan pikiran.

Itulah beberapa tips hidup sehat lansia yang akan berguna bagi manusia di segala usia dengan tujuan untuk menjadikan tubuh semakin sehat dan terhindar dari virus atau bakteri penyebab penyakit. Tips diatas bisa dilakukan oleh siapa saja bahkan oleh manusia yang sudah lanjut usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *