Sewa Mobil

Tertarik Mengganti Yamaha Nmax dengan Honda ADV? Pertimbangkan Dulu Hal Ini

Tertarik Mengganti Yamaha Nmax dengan Honda ADV? Pertimbangkan Dulu Hal Ini

Tertarik Mengganti Yamaha Nmax dengan Honda ADV? Pertimbangkan Dulu Hal Ini

Para penggemar otomotif tentu akan selalu mengikuti perkembangan produk otomotif terbaru yang diluncurkan oleh produsen-produsen ternama. Salah satu motor yang sempat hits beberapa waktu belakangan adalah Yamaha Nmax yang merupakan skuter matik 150 cc. Motor ini sempat mencuri perhatian konsumen tanah air dan tentunya belakangan motor ini banyak dijumpai di jalanan berbagai kota di Indonesia. Belum lama dimanjakan dengan peluncuran Nmax ini kini ada lagi produk skuter matik terbaru besutan Honda yaitu Honda ADV 150 yang juga menawarkan berbagai keunggulan yang tentunya sangat menarik bagi para penggemar otomotif. 

Ada pula sebagian pengguna Yamaha Nmax yang tergiur dengan peluncuran Honda ADV150 ini dan berniat untuk menukarkan kendaraannya. Tapi tunggu dulu, janganlah langsung terburu-buru mengambil keputusan karena motor ini bukanlah barang murah yang dapat ditukar dengan mudah. Anda pun perlu mencermati dulu spesifikasi dari Honda ADV 150 ini untuk memastikan apakah secara keseluruhan lebih baik daripada Yamaha Nmax yang sudah Anda miliki. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk menukar skuter matik kesayangan Anda:

  • Pertimbangkan harga

Harga Honda ADV 150 ini memang lebih tinggi dari harga beli Yamaha Nmax. Tidak hanya lebih tinggi namun selisih diantara keduanya pun cukup lumayan. Honda ADV 150 ini hanya bisa diperoleh dengan harga 30 juta lebih sedangkan Yamaha Nmax masih tersedia dengan kisaran harga 28 juta pada varian terendahnya. Selisih harga ini tentu menjadi bahan pertimbangan yang cukup berat apalagi jika Anda mempunya kebutuhan-kebutuhan lain di luar kendaraan yang perlu dipenuhi. 

  • Yamaha Nmax lebih nyaman untuk perjalanan jauh

Faktor selanjutnya yang perlu jadi pertimbangan adalah faktor kenyamanan. Skuter matik Yamaha Nmax ini cenderung lebih nyaman untuk digunakan bepergian dalam jarak menengah hingga jauh. Meskipun memang secara desain tampilan mungkin Honda ADV terlihat lebih stylish bagi sebagian orang tapi dari segi kenyamanan Yamaha Nmax masih lebih juara. Ukuran yang lebih kecil dengan bobot yang lebih ringan pada Nmax membuat pergerakan skuter matik ini lebih leluasa. Selain itu untuk penumpang juga lebih nyaman ketika membonceng Yamaha Nmax dibandingkan Honda ADV dilihat dari bentuk serta ukuran joknya. 

  • Tunggu review dari pengguna lebih dulu

Jangan tergesa-gesa untuk mengganti motor Anda hanya berdasarkan pada iklan yang diberikan oleh produsen. Iklan ini tentu dibuat dengan menonjolkan seluruh kelebihan yang dipunyai produk terbarunya tanpa menyebutkan kelemahan-kelemahannya. Tunggulah beberapa bulan sampai Anda bisa mendapatkan informasi dari pengguna yang sudah lebih dulu membeli. Tanyakan apakah mereka puas dengan Honda ADV yang mereka dapatkan dan tanyakan pura apa saja kekurangan yang dimiliki oleh skuter matik ini. Cara ini dapat memberikan gambaran yang lebih nyata dan objektif dari sudut pandang konsumen. 

Setelah mempertimbangkan banyak hal Anda pun bebas untuk tetap menggunakan Nmax ataupun menggantinya dengan Honda ADV150. Tentunya keputusan yang diambil haruslah sudah sesuai dengan kebutuhan Anda serta perhitungan secara ekonomis. Harga yang lebih tinggi tentu akan sepadan jika memang kualitas yang diperoleh juga setara. Akan tetapi jika spesifikasi yang ada tidak jauh lebih unggul dari kompetitornya maka untuk apa beli yang mahal, pilih saja yang lebih ekonomis dengan spesifikasi yang tidak jauh ketinggalan. Sisa uangnnya bisa Anda gunakan untuk keperluan lainnya yang jauh lebih penting.

Sumber : https://otomotifnet.gridoto.com/read/231804358/honda-adv150-sudah-ada-bekasnya-pemilik-cuma-pakai-1-2-hari-ahm-kasih-komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *