Kesehatan

STADIUM KANKER GETAH BENING

STADIUM KANKER GETAH BENING

Fase kanker getah bening di cari tahu sesudah dokter mendiagnosis penyakit ini. Pemilihan fase yaitu sistem untuk lihat sisi mana dari badan Anda yang mempunyai limfoma (kanker getah bening). Dalam memastikannya, dikerjakan tes-tes serta pemindaian untuk menolong dokter meninjau stadiumnya jual herbal

Beberapa dokter mengelompokkan limfoma jadi sebagian fase berlainan karna ini menolong mereka untuk berencana penyembuhan serta obat kanker getah bening yang pas. Sudah dikerjakan riset sepanjang bertahun-tahun untuk lihat type serta gabungan penyembuhan mana yang bekerja untuk semasing fase.

Pemilihan fase kanker getah bening Hodgkin serta Non-Hodgkin pada seorang dewasa memakai system yang sama. Namun terdapat banyak pengecualian, yakni fase untuk limfoma yang bermula di kulit ; serta limfoma pada anak-anak.

APA SAJA STADIUM KANKER GETAH BENING?

Fase untuk kanker getah bening Hodgkin ataupun Non-Hodgkin sama juga. Ada 4 type fase limfoma yang paling utama. Angkanya dari 1 hingga 4, terkadang juga ditulis dalam angka Romawi yakni I hingga IV. Dapat pula dibarengi huruf-huruf spesifik sesudah angka-angka itu.

KANKER GETAH BENING STADIUM 1

Pada fase ini cuma ada limfoma di 1 grup kelenjar getah bening. Kelenjar-kelenjar getah bening itu mungkin saja ada di leher atau ketiak, atau dibagian mana juga dari badan, tak tahu diatas atau dibawah diafragma (batas pada rongga dada serta rongga perut).

Fase limfoma 1 E bermakna limfoma bermula di satu organ badan diluar system limfatik serta limfoma cuma berada di organ itu. Ini dimaksud limfoma ekstranodal.

KANKER GETAH BENING STADIUM 2

Pada fase ini limfoma berada di 2 grup kelenjar getah bening atau lebih. Mereka dapat ada dibagian mana juga pada badan, tapi untuk dapat didiagnosis jadi limfoma fase 2, mereka semua mesti berada di bagian yang sama juga dengan diafragma.

Anda mungkin saja merasakan ada angka yang ditulis lebih kecil dimuka kata fase, umpamanya fase 23. Angka kecil ini memberitahu seberapa banyak grup kelenjar getah bening yang memiliki kandungan limfoma.

Bacalah juga Obat Kanker Getah Bening Alami Paling baik Ciri khas Indonesia

KANKER GETAH BENING STADIUM 3

Pada fase kanker getah bening ini, ada kelenjar-kelenjar getah bening yang memiliki kandungan limfoma di ke-2 bagian dari diafragma (diatas ataupun bawahnya).

KANKER GETAH BENING STADIUM 4

Ini yaitu fase kanker getah bening yang paling lanjut. Beberapa sel limfoma sudah menebar ke paling tidak 1 organ badan diluar system limfatik, umpamanya di paru-paru, hati, sumsum tulang, atau tulang padat.

Limpa serta timus yaitu sisi dari system limfatik, jadi limfoma di organ itu tidak termasuk jadi kanker getah bening fase 4.

HURUF-HURUF PADA NAMA STADIUM KANKER

Anda mungkin saja lihat huruf ‘A’ atau ‘B’ sesudah angka fase. ‘A’ berarti Anda tidak alami beberapa gejala umum apapun. ‘B’ berarti Anda alami 1 atau lebih dari beberapa gejala kanker getah bening yang umum tersebut :

Berat tubuh turun tanpa ada sebab (lebih dari 10% dari berat tubuh awal mulanya kurun waktu 6 bln. sebelumnya didiagnosis)

Berkeringat pada malam hari

Demam (temperatur diatas 38 derajat C)

Beberapa dokter terkadang mengatakannya jadi ‘gejala-gejala B’.

Jadi contoh, bila fase kanker getah bening Anda yaitu 2 A, itu berarti Anda miliki limfoma di 2 grup kelenjar getah bening atau lebih di satu bagian diafragma yang sama, serta Anda tidak alami beberapa gejala B apapun.

Bila fase Anda ditulis jadi 1 B, itu berarti Anda miliki limfoma di 1 grup kelenjar getah bening atau lebih, serta Anda paling tidak alami satu diantara beberapa gejala B.

LIMFOMA EKSTRNODAL DAN LIMFOMA DI LIMPA

Dokter juga terkadang memakai huruf ‘E’, yang disebut singkatan dari ‘ekstranodal’. Itu berarti limfoma berawal di organ badan yang bukanlah sisi dari system limfatik, misalnya di system pencernaan atau kelenjar air liur. Itu tidak termasuk juga limfoma yang sudah menebar ke organ badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *