Uncategorized

Pilih Layanan Katering yang Tepat untuk Acara Penggalangan Dana Anda

Hasil gambar untuk nasi kotak

Ketika makanan merupakan bagian dari acara penggalangan dana Anda, Anda harus memilih layanan katering dengan bijak. Bagaimana tamu Anda mengingat penggalangan dana Anda akan sangat tergantung pada apa yang mereka pikirkan tentang makanan dan layanan. Kenangan itu, baik atau buruk, akan memengaruhi mereka ketika tiba saatnya untuk berpikir untuk menghadiri acara penggalangan dana Anda berikutnya.

Persiapan awal adalah kuncinya. Banyak tempat yang Anda pilih akan memiliki daftar terbatas layanan katering yang dapat digunakan. Beberapa mungkin bersikeras Anda menggunakan layanan katering di rumah mereka. Orang lain mungkin tidak memiliki batasan sama sekali. Tidak peduli di posisi mana Anda berada, Anda harus menyediakan waktu yang cukup untuk mengeksplorasi pilihan katering Anda sebelum Anda menentukan pilihan.

Ketika Anda memiliki banyak pilihan katering, saya sarankan Anda menyimpan catatan Anda di lokasi terpusat. Notebook dengan kantong atau folder file yang dapat diupgrade akan ideal. Selain membuat diri Anda teratur, ini akan memungkinkan Anda untuk memasukkan pengetahuan berharga ini dengan informasi acara Anda yang harus diteruskan ke penyelenggara acara tahun depan.

Berikut adalah pertimbangan utama dalam memilih layanan katering:

Daftar Kebutuhan Katering Anda

Untuk menerima tawaran akurat untuk acara pengumpulan dana Anda, Anda harus memberikan daftar kebutuhan katering Anda. Barang-barang penting untuk dimasukkan adalah:

  • Tanggal dan waktu acara Anda.
  • Lokasi acara Anda.
  • Indoor atau outdoor.
  • Apakah ada dapur di lokasi hotel?
  • Berapa banyak tamu (periksa minimum dengan layanan katering Anda)?
  • Masalah diet (vegetarian, vegan, bebas gluten, halal, dll.).
  • Kebutuhan alkohol.
  • Melayani kebutuhan: gaya prasmanan, makan malam tradisional, gaya keluarga, tempat makan atau resepsi koktail.
  • Waktu yang tersedia untuk menyiapkan dan memecah acara?

Anggaran Katering Anda

Biarkan katering Anda mengetahui anggaran Anda di muka. Perjelas tentang jenis acara apa yang Anda rencanakan. Beri tahu mereka tentang tema atau gaya apa pun untuk acara Anda yang dapat atau harus tercermin dalam menu.

Jangan berasumsi bahwa prasmanan atau tempat makanan lebih murah daripada makan malam. Itu semua tergantung pada jenis makanan yang disajikan, bukan bagaimana disajikan.

Beberapa opsi dengan biaya lebih rendah termasuk Penerimaan Hors d’oeuvres atau Penerimaan Baki / Pesta, Saladeon, Pesta Makanan Penutup, Pesta Teh, atau resepsi Kue dan Punch. Jika Anda tidak berencana untuk menjadi tuan rumah hidangan lengkap, yang terbaik adalah menjadwalkan resepsi atau pesta Anda selama waktu makan non-standar (antara 2-4pm atau setelah 19:00).

Menu

Beberapa layanan katering lebih dipengaruhi oleh pilihan dan opsi menu mereka. Pertanyaan yang bagus untuk diajukan adalah:

  • Apakah mereka telah menetapkan menu atau bisakah mereka menyesuaikan menu sesuai dengan gaya acara Anda?
  • Apakah mereka dapat mengakomodasi tamu dengan alergi makanan?
  • Apakah mereka bekerja dengan makanan segar atau beku?
  • Berapa pilihan minuman dan biaya saya: air, susu, minuman ringan, kopi, teh, dll.?
  • Kapan saya harus menyelesaikan menu?
  • Kapan mereka membutuhkan hitungan kepala akhir?

Ukuran Porsi & Presentasi

Mintalah untuk melihat foto-foto makanan yang telah disajikan di acara sebelumnya. Anda mencari ukuran porsi dan presentasi. Tidak ada yang ingin dikejutkan dengan ukuran porsi kecil atau piring yang terlihat ceroboh. Gambar meja set (perak, piring, gelas, serbet, piring mentega, garam & merica, dan saus salad) harus diperiksa untuk memastikan itu sesuai dengan standar Anda.

Tes Rasa

Jika Anda menggunakan layanan katering baru, Anda harus meminta untuk mencicipi menu mereka. Tanyakan apakah ada biaya untuk mencicipi sampel?

Jika Anda merasa perlu, Anda juga dapat meminta tur ke fasilitas katering, terutama dapur. Ini bisa dikombinasikan dengan mencicipi sampel.

Beberapa bahkan melangkah lebih jauh untuk membuat kejutan kunjungan lokasi acara untuk menilai layanan katering beraksi.

Alkohol

Jika Anda berencana untuk minum alkohol di acara Anda, biasanya disarankan untuk menggunakan layanan katering yang sama dengan menyediakan bar dan layanan untuk menjaga hal-hal sederhana.

Anda harus memutuskan apakah akan memiliki bar terbuka atau bar tunai. Apakah minuman akan disajikan di bar, gaya prasmanan, dan apakah staf menunggu mengisi ulang minuman di meja?

Jika Anda memasok alkohol dan mereka membawa campuran & pengaturan, berapa harga per orang? Jika Anda menyediakan alkohol, akankah katering membebankan biaya corkage kepada Anda?

Ada banyak masalah lain yang perlu Anda pertimbangkan ketika menyajikan alkohol di acara penggalangan dana Anda. Layanan katering yang berpengalaman akan memandu Anda melalui semua masalah.

Siapa yang Bertanggung Jawab di Situs?

Tanyakan katering Anda yang akan bertanggung jawab atas makanan yang disajikan. Semoga, tetapi tidak selalu, katering Anda akan ada di lokasi. Jika tidak, pastikan dan amankan nama orang yang bertanggung jawab. Jika ada masalah atau kesulitan, Anda harus bekerja sama dengan orang ini dengan seksama. Pastikan Anda diperkenalkan kepada orang yang bertanggung jawab sebelum acara atau pada hari acara.

Tunggu Staf

Layanan yang baik, seperti makanan yang enak, memiliki cara untuk membuat acara menjadi berkesan. Layanan lambat juga dapat memengaruhi kecepatan dan tabel waktu acara Anda.

Tanyakan berapa rasio server dengan tamu untuk acara Anda. Aturan praktis yang baik untuk duduk makan malam adalah satu server untuk setiap 8-10 tamu.

Dapatkan komitmen dari katering Anda untuk berapa banyak pelayan, buser, dan bartender akan disediakan. Pada hari acara, periksa dan pastikan semuanya muncul. Jika mereka tidak berhasil, Anda memiliki alasan yang bagus untuk meminta pengurangan harga yang Anda bayar.

Apa yang akan dikenakan staf menunggu? Pastikan staf menunggu berpakaian dengan tepat untuk acara Anda.

Peralatan Sewa

Sangat penting untuk menjadi sangat jelas tentang apa kebutuhan acara Anda dan apa yang akan disediakan oleh penyedia makanan Anda dan berapa biayanya.

Apakah harga sudah termasuk linen meja, serbet, piring, dan gelas? Minta untuk melihat sampel.

Apakah ada pilihan warna untuk linen meja dan alat makan?

Beberapa layanan katering juga akan memiliki meja, meja, kursi, furnitur dan barang-barang sewaan lainnya yang tersedia termasuk tenda.

Dekorasi

Beberapa layanan katering akan menyediakan dekorasi meja, biasanya dengan harga tambahan.

Centerpieces, bunga, dan lilin mungkin tersedia.

Anda mungkin ingin memiliki papan menu yang disediakan untuk para tamu yang menjelaskan bahan-bahan hidangan yang disajikan.

Lisensi, Izin & Asuransi

Layanan katering yang dilisensikan dan memiliki izin serta kewajiban asuransi yang sesuai selalu mencoba yang terbaik untuk mengikuti praktik penanganan makanan yang aman dan pedoman kode kesehatan. Jelas, ini demi kepentingan terbaik Anda. Tidak ada yang menginginkan tamu yang sakit sebagai hasil dari makanan yang disajikan di acara Anda. Dan jika ada masalah, asuransi tanggung jawab katering Anda harus mencakup masalahnya. Pastikan karyawan katering dilindungi oleh kompensasi pekerja sehingga jika terjadi kesalahan katering bertanggung jawab, bukan organisasi Anda.

Banyak layanan katering yang tidak berlisensi dan tidak diasuransikan akan memiliki harga lebih rendah karena mereka tidak harus menanggung biaya overhead ini. Berhati-hatilah dengan tawaran atau penawaran yang Anda terima yang secara signifikan lebih rendah daripada yang lain. Ini mungkin menunjukkan perusahaan terbang-demi-malam atau yang tidak berpengalaman.

Referensi

Tanyakan layanan katering potensial Anda untuk referensi terakhir terakhir. Pastikan dan hubungi referensi ini! Tanyakan tentang makanan katering, keterampilan profesional, kepribadian, dan kemampuan untuk menangani sesuatu yang tidak terduga.

Periksa dengan Better Business Bureau di kota Anda dan tanyakan apakah mereka adalah anggota dan apakah ada keluhan terhadap perusahaan yang tercatat.

Biaya Tersembunyi

Apakah persen termasuk dalam harga makanan? Jika tidak, berapa biaya gratifikasi? Apa kebijakan pembayaran? Beberapa katering meminta uang tunai, yang lain menerima cek atau kartu kredit.

Pastikan harga Anda termasuk pajak yang harus dibayar.

Ketahui apa kebijakan lembur layanan katering Anda dan bagaimana biaya lembur dihitung. Jika acara Anda berjalan lama atau ada penundaan, biaya ini mungkin masuk, meskipun penyebabnya bukan kesalahan Anda.

Pengaturan Keuangan

Setiap layanan katering dapat menghitung acara pengumpulan dana Anda secara berbeda. Untuk memastikan Anda membandingkan apel dengan apel, sebaiknya buat daftar periksa sederhana. Gunakan daftar periksa untuk mengonfirmasi bahwa setiap layanan katering menyediakan layanan yang sama.

Selalu tanyakan berapa banyak setoran yang dibutuhkan dan kapan saldo akhir jatuh tempo.

Setelah Anda memilih katering, mereka harus memberikan kontrak tertulis untuk Anda tanda tangani. Anda juga harus diberikan salinan kontrak yang ditandatangani oleh katering Anda.

Ini harus merupakan kontrak terperinci yang mencerminkan semua spesifikasi yang Anda inginkan (tanggal acara, waktu, & lokasi, menu, biaya per orang, tanggal untuk menyelesaikan hitungan kepala, mengatur dan merobohkan waktu, kebijakan pemberian tip, kebijakan pembayaran, penyewaan peralatan dan dekorasi termasuk, jenis dan jumlah staf yang disediakan, kebijakan lembur, dan layanan terkait lainnya yang disediakan).

Kontrak juga harus merinci kebijakan pembatalan dan pengembalian dana.

Kesimpulan

Terakhir, selalu cari layanan katering yang bisa membuat Anda nyaman. Memiliki kepercayaan pada katering Anda adalah penting. Anda tidak ingin menyibukkan diri dengan menebak-nebak setiap keputusan mereka.

Carilah antusiasme. Sangat penting untuk menemukan seseorang yang akan memperlakukan Anda seperti pelanggan mereka yang paling penting, apa pun ukuran acara Anda selengkapnya disini, diskon khusus hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *