Kesehatan

Pentingnya Popok Dewasa Bagi Lansia

Pentingnya Popok Dewasa Bagi Lansia

Bukan sekedar bayi saja yang memakai popok, orang dewasa juga terkadang memakainya, terutama orang berumur lanjut. Pemakaian popok dewasa umumnya karna sebagian keadaan, seperti inkontinensia urine, pembesaran prostat (Benign Prostatic Hyperlasia/BPH), atau rusaknya otak pasca-stroke toko herbal

Terus-terusan buang air kecil atau tidak dapat menahan buang air kecil, dapat mengganggu aktivitas di siang hari, serta mengganggu istirahat saat tidur pada malam hari. Terutama jika dibarengi terbatasnya dalam bergerak. Pada beberapa orang dengan keadaan itu disarankan untuk memakai popok dewasa, supaya tidak capek bolak-balik ke toilet serta tidak membasahi baju atau tempat tidur.

Argumen Memakai Popok Dewasa

Wajarnya, frekwensi buang air kecil yaitu sejumlah 4-10 kali dalam satu hari. Tetapi, buang air kecil bisa jadi seringkali, jika alami sebagian keadaan di bawah ini.

Inkontinensia Urine

Argumen paling umum yang buat seorang butuh memakai popok dewasa yaitu inkontinensia urine. Inkontinensia urine yaitu hilangnya kontrol pada sistem berkemih. Bersamaan menambahnya umur, otot di sekitaran kandung kemih serta saluran kencing mulai alami penurunan kemampuannya. Hal semacam ini mengakibatkan menyusutnya kekuatan untuk menahan pelepasan urine. Tingkat keparahan yang dihadapi setiap orang dapat tidak sama. Bahkan juga, urine mungkin bocor atau keluar ketika bersin atau batuk. Keadaan ini biasanya berlangsung pada lanjut usia, walau demikian tidak tutup peluang dapat berlangsung pada siapapun. Pemakaian popok dewasa dianjurkan untuk Anda yang alami keadaan ini.

Pembesaran prostat (Benign Prostatic Hyperlasia/BPH)

Bertambahnya umur mengakibatkan organ-organ badan alami perubahan. Pada lelaki, yang seringkali yaitu terjadinya pembesaran prostat atau BPH. BPH dapat buat seorang kesusahan dalam mengontrol keluarnya urine, hingga mengakibatkan buang air kecil tanpa ada sadar.

Rusaknya Otak Saat Stroke

Sesudah terserang stroke, bangun dari tempat tidur serta pergi ke kamar mandi mungkin saja tidak semudah terlebih dulu. Pasien stroke seringkali juga alami kesusahan dalam mengatur buang air kecil (BAK) atau buang air besar (BAB). Saat stroke, otot yang mengatur kandung kemih dapat jadi lemah. Diluar itu, saraf yang kirim serta terima pesan dari otak berkaitan hasrat untuk BAK ataupun BAB alami masalah, hingga sistem pelepasan urine serta tinja jadi tidak termonitor. Kondisi berikut yang buat pasien stroke butuh memakai popok dewasa.

Diluar itu, ada juga keadaan beda yang dapat terbantu dengan menggunakan popok dewasa, umpamanya ketika pemulihan sesudah operasi, tirah baring (bed rest), atau pada lanjut usia dengan demensia yang alami kesusahan dalam mengontrol peranan berkemih atau Buang air besar.

Panduan Memakai Popok Dewasa

Bila kebocoran urine sering jadi problem serta telah mengganggu kesibukan ataupun kwalitas tidur, jadi pemakaian popok dewasa begitu dianjurkan. Tersebut sebagian panduan pemakaiannya.

Pakai popok dewasa dengan bahan serta daya serap yang baik

Pastikan popok dewasa dengan bahan lembut supaya nyaman dipakai kurun waktu lama serta tidak mengakibatkan iritasi pada kulit, dan mempunyai daya serap yang baik agak popok tidak gampang bocor.

Ubah popok dewasa dengan teratur

Sesegera mungkin saja sesudah BAK atau BAB, dianjurkan untuk ganti popok dewasa, supaya tetaplah terasa nyaman serta menghindar munculnya aroma tidak sedap dari urine ataupun tinja. Diluar itu, juga supaya tidak berlangsung masalah pada kulit yang tertutup popok.

Pakai baju yang cocok serta nyaman

Hal semacam ini yaitu untuk melindungi kenyamanan saat memakai popok dewasa. Supaya tidaklah terlalu tampak, pastikan baju yang berwarna gelap, hingga penggunaan popok dewasa tidak mengganggu tampilan.

Losion pelembap

Anda dapat memoleskan pelembap untuk melindungi kelembaban kulit di ruang selangkang serta pantat, dan untuk menghindar iritasi ataupun problem kulit yang lain yang dapat berlangsung karena biasanya terkena urine serta tinja.

Rusaknya jaringan lunak serta kulit pada lanjut usia begitu umum berlangsung, karna penurunan ketahanan kulit serta keadaan fisik pada umumnya. Masalah kesehatan yang membatasi gerakan, bisa jadi parah hal itu. Oleh karenanya, kebersihan kulit lanjut usia mesti dijaga dengan baik untuk menghindar resiko infeksi. Pemakaian popok dewasa yang baik dengan perawatan yang pas, juga akan turunkan resiko terjadinya infeksi serta problem pada kulit karena paparan urine ataupun tinja yang berulang.

Dengan bermacam pilihan popok dewasa di market, Anda dianjurkan untuk jeli dalam pilih popok dewasa yang berkwalitas baik. Pemakaian popok antibakteri yang kering dapat menolong dalam menghalangi perkembangan bakteri serta menghindar terjadinya iritasi kulit. Iritasi kulit dapat berlangsung karna lama tidak ganti popok dewasa karna penggunanya tengah istirahat tidur, atau karna ada lama didalam perjalanan (traveling). Pastikan popok dengan daya serap tinggi yang dapat menghindar kembalinya cairan ke permukaan popok, dan memiliki bahan lembut hingga nyaman dipakai serta aman untuk kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *