Wisata

Penawaran Cantik Alam Belitung yang Menawan

Penawaran Cantik Alam Belitung yang Menawan , Pada tahun 2013 lalu, wakil gubernur kepulauan Bangka Belitung yakni Rustam Effendi telah mengumumkan peluncuran Belitung Beach Festival.

“Belitung Beach Festival 2013 menawarkan kekayaan kultural dan keindahan alam Belitung. Jadi, bagi yang ingin melihat keindahan negeri Laskar Pelangi, silakan berkunjung,” kata Wagub di Pangkalan Baru, Jumat (17/5/2013).

Paket Tour Belitung 2 Hari 1 malam
Paket Tour Belitung 2 Hari 1 malam

Peluncuran Belitung Beach Festival atau BBF di laksanakan bersamaan dengan penutupan Temu Mitra Regional. Pelaksanaannya yakni di lakukan oleh Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM). Dalam acara tersebut telah di hadiri Menteri Koperasi dan UMKM yakni Syarif Hasan. Bahkan dirinya tidak sendirian datang kesana, namun bersama perwakilan pelaku koperasi dan UMKM dari 13 provinsi di seluruh Indonesia, termasuk DKI Jakarta, Aceh, Banten, Bengkulu, dan Jawa Barat.

Peluncurannnya di tandai dengan berdengungnya gong yang sengaja di pukul oleh Menteri Urusan Koperasi dan UKM Syarif Hasan dan Wagub Babel Rustam Effendi. Disamping itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel yakni Yan Megawandi menyebutkan bahwa persiapan Belitung Beach Festival sudah hampir 100 persen.

“Saat ini sudah tahap geladi resik, rombongan partisipan dari luar daerah yang berjumlah 75 orang sudah hadir di Belitung,” kata Yan waktu yang lalu, 2013.

Selanjutnya Yan juga menjelaskan tentang kemeriahan Belitung Beach Festival akan ditambah dengan adanya pementasan tarian para anak Belitung. Mereka akan tampil dengan membawakan karya novelis Andrea Hirata bertajuk Manusia Timah. Belitung Beach Festival adalah suatu gelaran pertama yang mengusung konsep ekshibisi budaya serta kemeriahan karnaval seni. Acara yang berskala nasional tersebut telah usai digelar pada tanggal 18-20 Mei 2013 dan berlokasi di Tanjung Pandan, Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Festival itu dimeriahkan dengan berbagai atraksi budaya, pameran, festival musik, kuliner, dan lain-lain. Adapun Jember Fashion Carnaval yang telah direncanakan juga telah memeriahkan pesta pantai tersebut. Belitung Beach Festival diselenggarakan di tiga pantai terindah yang terdapat Belitung, antara lain adalah Pantai Tanjung Pendam, Tanjung Kalayang, dan Tanjung Tinggi.
baca artikel lainya 
Tiga Kedai Kopi Belitung Ini Bisa Menjadi Referensi ‘Hang Out’ Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *