Wisata

Mengenal Wisata Kuliner Garut

 

Kalau mau pesan villa garut, hotel garut, guesthouse garut, atau paket wisata garut. Bisa langsung bbm atau wa ke Telp : 0812-8400-3992 WA : 0878-8112-2266 Pin BB : 59AE4052

Belum pas rasanya jika anda mengunjungi kota Garut namun belum mencoba wisata kuliner Garut. Banyak kuliner yag akan disajikan di kota ini. Jika anda capek sehabis mencari-cari untuk membeli jaket kulit dan dodol, maka tidak ada salahnya anda untuk mencoba mencicip kuliner di Garut. Anda pasti sudah mengetahui dengan pasar tumpah. Pasar ini akan menyajikan banyak makanan khas daerah Garut. Pasar tumpah sendiri terkenal dengan sebutan pasar ceplak. Pasar ceplak sendiri buka setiap hari dari sore hari hingga dini hari. Sangat ramai sekali banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang mengunjungi pasar ini. Tidak hanya pusat oleh-oleh yang dikunjungi pasar tradisional pun ramai dikunjungi. Jika anda ingin menikmati makanan khas kota ini anda harus datang lebih cepat, karena sudah pasti jika anda datang terlalu sore pasti akan banyak antrian.

Mengapa tempat ini disebut dengan pasar ceplak,? Menurut masyarakat sekitar ceplak sendiri diartikan sebagai mengeluarkan suara saat anda menyantap makanan, kata ceplak sendiri diambil dari bahasa sunda. Itulah asal-usul awal mula kata pasar ceplak. Namun perlu anda ketahui tata cara makan seperti sangat dilarang dalam masyarakat sunda, namun ini hanya sebuah nama dan ini yang menjadikan ciri khas kota Garut untuk menikmati wisata kuliner Garut. Pasar ceplak ini sudah terkenal sejak lama. Jangan lupa untuk berkunjung ke pasar ceplak. Ada beberapa objek wisata yang bisa anda nikmati saat berlibur ke Garut. Adapun rumah makan yang paling enak di kota ini yaitu rumah makan strawberi.

Pada saat pagi hari anda bisa menikmati pemandian air panas yang sangat terkenal juga di daerah ini sebelum pada sore harinya anda menikmati wisata kuliner Garut. Diyakini bahwa pemandian air panas ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit, seperti gatal-gatal, stroke, dan lain sebagainya. Untuk harga tiket masuknya pun sangat murah kisaran dari Rp 2.000 sampai Rp 10.000 / orang. Jika dibandingkan dengan di luar negeri sangat berbeda jauh dan sangat mahal. Garut merupakan daerah yang terkenal akan udara dinginnya, melebihi udara di puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *