Bisnis

Mengapa memiliki Mindset yang benar sangat penting dimiliki seorang pebisnis?

ResepBisnis.com – Berbagai emosi dan pikiran terlintas di benak Anda ketika terlibat dalam gagasan memulai sebuah bisnis sendiri. Banyak pengusaha merasakan kegembiraan sambil merasa kewalahan. Anda kemudian menikmati gagasan bahwa Anda bisa menjadi bos sendiri yang menulis dan menguangkan cek Anda sendiri. Namun, tak lama setelah semua kegembiraan awal berlalu, Anda mulai bertanya-tanya apakah produk atau layanan saya akan berfungsi, apakah akan laku, atau apakah saya dapat mengurus diri sendiri? Dengan begitu banyak pertanyaan yang membuat Anda memberikan respons yang hebat, keraguan dan ketidakpastian sering merumuskan antitesis dalam bayang-bayang pikiran kita. Mempersiapkan dan membingkai ulang pola pikir Anda tentang diri Anda dan bisnis Anda akan menentukan bagaimana Anda beroperasi dan membuat bisnis Anda sukses.

Saya pernah mendengar Uskup TD Jakes mengatakan dalam khotbahnya yang berjudul “A Changed Mind,” Anda tidak akan pernah bisa mengubah realitas Anda tanpa terlebih dahulu mengubah pikiran Anda. Pernyataan ini terus melekat pada saya sejak saat itu. Kedengarannya sangat sederhana, tetapi ketika Anda memikirkannya, itu sangat kuat. Seberapa sering Anda memiliki gagasan yang terbentuk sebelumnya tentang seseorang atau sesuatu sampai Anda berinteraksi dengannya atau mereka dan tiba-tiba, persepsi Anda tidak lagi sama dengan sebelum pertemuan Anda? Misalnya, naik roller-coaster itu menakutkan (terutama Fury 325 di Carowinds) tetapi begitu Anda naik dan berteriak ke bagian atas paru-paru Anda ketika berhenti, kebanyakan orang ingin naik lagi. Bukan karena perjalanan menjadi kurang menakutkan itu hanya pola pikir Anda berubah. Apa yang Anda yakini akan menentukan bagaimana Anda merespons. Jika Anda terus berpikir, saya tidak bisa melakukan ini atau saya tahu ”

Ketika akan menjalankan peluang bisnis modal kecil, Anda harus memahami bahwa akan ada penghalang alami yang mungkin muncul, apakah itu modal, kantor atau ruang penyimpanan, atau bahkan potensi pasar jika Anda mencoba menciptakan permintaan. Namun demikian, bagaimana Anda memandang hambatan ini membuat semua perbedaan. Memiliki modal terbatas mungkin mengharuskan Anda untuk memanfaatkan setiap sumber daya yang mungkin Anda miliki. Jangan takut atau terlalu sombong untuk meminta bantuan. Tidak memiliki ruang kantor atau ruang penyimpanan yang cukup akan membuat Anda memperkuat keterampilan organisasi Anda. Membuat permintaan untuk produk atau layanan Anda akan menyebabkan Anda menjadi lebih kreatif daripada sebelumnya. Ini semua bagaimana Anda memandang tantangan. Bahkan dengan hal-hal yang tidak diketahui jangan biarkan rasa takut melumpuhkan Anda, sebaliknya biarkan itu menjadi motivator. Kami memiliki kemampuan bawaan untuk bertarung atau melarikan diri dalam situasi apa pun. Pilih untuk bertarung! Menolak untuk menyerah karena kesalahan masa lalu Anda. Bahkan, membingkai ulang kesalahan-kesalahan itu sebagai peluang belajar dan tidak pernah meragukan kemampuan Anda untuk menghentikan kebiasaan buruk.

Saya juga ingin menekankan pentingnya memiliki kepercayaan diri. Pikirkan seperti ini, jika Anda harus membeli produk atau layanan dari Eeyore atau Tigger (karakter dari Winnie the Pooh karya Christopher Robbin) siapa yang akan Anda beri perlindungan? Eeyore, individu membosankan yang tidak yakin akan dirinya sendiri dan menemukan setiap kesempatan untuk memberi tahu Anda betapa menyedihkan hidupnya atau Tigger yang periang, suka bergaul, karismatik yang suka tertawa dan bersenang-senang bahkan ketika bekerja? Saya akan pergi untuk Tigger setiap kali. Cara Anda memandang diri sendiri adalah cara orang lain memandang Anda. Jadilah motivator Anda sendiri dan kelilingi diri Anda dengan pemandu sorak. Memiliki sistem pendukung yang baik sangat integral dalam upaya mewujudkan impian Anda menjadi kenyataan.

Akhirnya, seperti kata pepatah, burung dari bulu berkumpul bersama. Kelilingi diri Anda dengan pengusaha sukses. Dapatkan dari kesalahan dan kemenangan bisnis masa lalu mereka. Baca majalah dan buku kewirausahaan, jaringan dengan bergabung dengan kelompok atau klub profesional, dan terlibat dan berbicara dengan pelanggan potensial tentang produk atau layanan yang Anda coba tawarkan. Bersikap keraslah dalam upaya Anda mengubah pola pikir Anda ketika menyangkut diri Anda dan bisnis Anda. Apa yang Anda yakini adalah bagaimana Anda akan berhasil. Percayalah yang terbaik, ucapkan kehidupan ke dalam bisnis Anda, dan matikan suara rasa tidak aman Anda. Setelah semua itu lakukan lompatan iman dan terbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *