Kesehatan

Mengapa Memilih Sabun transparan ADEV Natural?

Mengapa Memilih Sabun transparan ADEV Natural

ResepBisnis.com – Kita semua (well, semoga kita semua) menggunakan Sabun transparan ADEV Natural setiap hari, tetapi kita jarang meluangkan waktu untuk memikirkan apa sebenarnya sabun itu. Kimia memberitahu kita bahwa sabun adalah garam dari asam lemak. Singkatnya, Sabun transparan ADEV Natural adalah produk dari larutan alkali yang kuat, seperti Lye (Sodium Hydroxide), dengan lemak hewani atau nabati.

Anda dapat menganggap lemak (atau asam lemak) seperti garpu kecil bercabang tiga. Masing-masing memiliki tubuh gliserol, dengan tiga rantai yang melekat yang disebut asam lemak. Ketika larutan alkali ditambahkan, cabang garpu putus, meninggalkan gliserol dan garam asam lemak. Proses ini dikenal sebagai saponifikasi. Garam asam lemak adalah pembersihnya. Gliserol, lebih dikenal sebagai gliserin, adalah zat pelumas yang lembut. Gliserin adalah apa yang memberikan sabun sifat pelembab.

Jadi ketika Anda bertanya apa itu Sabun transparan ADEV Natural, jawaban yang paling sederhana adalah sabun itu adalah kombinasi dari gliserin dan garam-garam berlemak.

Tapi apa sebenarnya Sabun transparan ADEV Natural itu? Bagaimana cara kerjanya? Yah, saya sudah menyebutkan bahwa bagian yang melakukan pembersihan adalah garam lemak. Garam berlemak adalah jenis surfaktan, atau zat yang membuat tegangan permukaan air lebih rendah. Surfaktan juga dapat membantu minyak dan air untuk bercampur. Jika Anda belum pernah mencobanya, coba tambahkan sedikit sabun cuci piring cair ke minyak sayur dan air. Anda akan menemukan bahwa keduanya mulai bergaul bersama.

Surfaktan adalah apa yang membuat sabun membentuk busa, atau mulai menggelembung saat digunakan. Banyak perusahaan sabun, deterjen, dan sampo besar menambahkan surfaktan buatan pada sabun. Lihatlah bagian belakang label atau handsoap sampo Anda. Anda akan sering melihat Sodium Lauryl Sulfate (SDS) atau sepupunya Sodium Laureth Sulfate (SLES). Zat-zat ini membuat sabun lebih lembut, yang terasa menyenangkan. Namun di sisi negatifnya, bahan kimia buatan ini bisa berbahaya. Banyak penelitian sekarang menunjukkan bahwa ini dan bahan kimia serupa berbahaya bagi hewan.

Apakah sabun terbaik yang dapat membersihkan bisa melukaimu?

Garam, seperti garam berlemak, memiliki dua ujung. Satu ujung lebih seperti air, dan satu ujung lebih seperti minyak. Garam berlemak dalam pekerjaan sabun karena garam membentuk banyak gelembung kecil yang disebut misel. Gelembung ini bukan minyak atau air, tetapi kombinasi keduanya. Ini seperti gelembung-gelembung dengan bagian luar yang berair dan bagian dalam yang berminyak. Jadi, ketika Anda bertanya apa itu sabun, jawabannya adalah jutaan gelembung kecil yang bekerja mengeluarkan minyak dan kotoran sehingga air dapat membersihkannya.

Faktanya, salah satu manfaat besar sabun alami – terutama Sabun transparan ADEV Natural – adalah bahwa mereka tidak mengandung senyawa yang berpotensi berbahaya seperti SDS dan SLES. Sebagai gantinya, kami menggunakan aditif alami untuk membuat sabun lebih lembut dan lebih melembabkan. Itu berarti bahwa gelembung-gelembung kecil itu tidak ditingkatkan secara kimiawi, tetapi terbuat dari lemak yang ditemukan di alam yang tidak dapat membahayakan tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *