Bisnis

Mengapa Lebih Aman dengan Sabuk Bonceng Anak Zatra?

Jika dilihat sekilas, Sabuk bonceng anak zatra berbentuk mirip dengan ransel atau gendongan bayi. Namun benda ini memiliki fungsi lain, yaitu sebagai pengaman anak saat membonceng motor agar tidak terjatuh. Sabuk bonceng ini di bagian strapnya digunakan di bahu orang tua dan sabuk pengaman di ujung satunya digunakan oleh anak. Sabuk ini menyangga bagian bawah, pinggang dan punggung anak sehingga aman dan lebih maksimal menjaga anak jatuh dari motor. Bahkan di model terbarunya sabuk ini dilengkapi dengan penutup kepala yang berfungsi sebagai penyangga kepala saat anak mengantuk dan tertidur, juga sebagai pelindung kepala anak dari sinat matahari, debu dan juga hujan. Sabuk anak zatra ini dibuat dengan bahan yang kuat, sehingga tidak mudah sobek atau putus talinya. Sabuk ini menggunakan bahan-bahan yang nyaman saat digunakan. Dengan bantalan busa dan bahan pelapis yang lembut sehingga empuk dan tidak kasar di kulit si Kecil.

Jika Anda merupakan pengendara motor yang juga menjadi orang tua dari anak kecil atau balita, maka Anda pasti paham bagaimana repotnya saat akan membonceng si Kecil untuk pergi ke suatu tempat. Biasanya hal ini dialami oleh para ibu-ibu yang mengantar jemput si kecil ke sekolah, dan terkadang membawa anak dengan motor saat perlu berbelanja atau menghadiri suatu kegiatan. Membonceng anak dengan motor ini memang sudah tidak bisa dihindari, apalagi berkendara dengan motor termasuk praktis dan jarang terkena macet jadi banyak dijadikan pilihan. Jika Anda khawatir akan keselamatan buah hati saat dibonceng, juga ingin tetap merasa nyaman saat mengajak anak berkendara, Anda bisa menggunakan sabuk bonceng anak dan mempermudah proses mengendara anda.

sabuk boncengan zatra

Ide soal keamanan anak saat berkendara sudah ada sejak dulu. Dulu orang tua biasanya membonceng anak dan mengikat tubuhnya dengan menggunakan kain atau selendang agar tidak jatuh dari  boncegan. Masalahnya menggunakan kain atau selendang yang hanya digunakan satu lapis dan hanya mengamankan area pinggang saja, sehingga tingkat keamanannya belum maksimal karena punggungnya tidak ditahan. Menggunakan kain atau selendang juga lebih mudah lepas karena hanya diikat ujungnya. Kini orang tua yang membawa anaknya dengan motor sudah banyak yang menggunakan sabuk bonceng anak zatra sebagai pengaman untuk anak-anak saat berkendara pengganti kain dan selendang. Dengan ide dan fungsi yang hampir sama dengan selendang yang diikat di badan anak saat berkendara, sabuk bonceng zatra didesain dengan meningkatkan keamana dan kenyamanan si Kecil.

Untuk anak yang masih berusia 2-5 tahun lebih baik mengenakan sabuk bonceng anak zatra yang dilengkapi dengan penyangga bawah. Model yang ini lebih aman terutama untuk anak yang usianya masih balita. Untuk anak yang sudah cukup besar, sekitar seumuran SD bisa menggunakan sabuk dengan ukuran XL tanpa penyangga bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *