Uncategorized

Mengalami Kebahagiaan Melalui Pelecehan Emosional

Jika anda ingin mencari jenis hijab atau jilbab untuk anak anda yang masih berusia balita anda bisa langsung cari di RifaraOfficial.com sebagai tempat yang menjual jilbab untuk anak kecil terbaik. Dengan makin banyaknya kreasi dan inovasi dari kami sehingga kami selalu ada jilbab anak kecil terbaru untuk menambah model di tempat kami. Kami juga memberikan harga yang terjangkau untuk seluruh kalangan tanpa kalian ragu kualitas yang akan kami berikan kepada anda.

Orang mengalami hubungan buruk dengan teman-teman, rekan kerja, keluarga, dan pasangan mereka. Hal ini dianggap normal bagi mereka untuk bertarung sesekali, salah menilai, dan seterusnya. Tapi kadang-kadang, hal-hal bisa menjadi sedikit buruk ketika dua orang memperebutkan hal-hal yang paling sederhana. Emosi dapat membuat atau menghancurkan suatu hubungan, tergantung pada bagaimana dua orang mengelola hubungan mereka satu sama lain. Terkadang, hubungan yang bermasalah dapat merembet ke gangguan emosional, menciptakan kerusakan pada kepercayaan diri dan harga diri setiap orang.

Pelecehan emosional didasarkan pada kekuasaan dan kontrol. Bentuk penolakan bisa terjadi, seperti menolak mengakui keberadaan, nilai, atau nilai seseorang. Orang dapat ditolak dengan berkomunikasi atau mengatakan kepadanya bahwa dia tidak berguna dan inferior, menambahkan devaluasi pikiran dan perasaan. Dia dapat direndahkan oleh hinaan, cemoohan, panggilan nama, perilaku yang mengurangi identitas, martabat dan harga diri orang itu. Menginduksi teror dengan intimidasi, mengancam, dan ketakutan ekstrim. Isolasi juga dapat dilihat setiap kali ada pelecehan emosional. Keterpencilan, pembatasan kontak normal dengan orang lain, dan membatasi kebebasan dalam lingkungan seseorang dapat hadir ketika situasi ini muncul.

Banyak orang jatuh sebagai korban pelecehan semacam ini. Ini dimulai dengan ketegangan sederhana di antara dua orang, akhirnya memecah komunikasi mereka dalam hubungan mereka. Setelah ini, pelecehan verbal dan emosional terjadi. Di sinilah intimidasi, kemarahan, menyalahkan, ancaman, dan perdebatan terjadi. Tentu saja, setelah setiap perdebatan panas, pelaku kekerasan meminta maaf, memberikan alasan, menyalahkan korban, menyangkal pelecehan yang baru saja terjadi, atau bahkan mengatakan bahwa pelecehan itu tidak seburuk yang diklaim korban. Kemudian kejadian itu terlupakan, seolah-olah tidak ada pelecehan yang terjadi sebelumnya. Siklus ini harus diulang dan dipertahankan, dan jika tidak ditangani dengan benar, bahkan bisa menjadi lebih buruk.

Aspek kasar dari pelecehan emosional adalah cuci otak. Pelaku membuat korban tidak menyadari apa yang sedang terjadi dan perubahan apa yang terjadi di lingkungan mereka. Dia dapat mengendalikan keuangan, membuat rencana sendiri, berbicara di belakang seseorang, atau mengisolasi orang tersebut dari teman-teman atau keluarganya. Pelaku mengontrol waktu dan lingkungan fisik seseorang, dan bekerja untuk menekan perilaku orang tersebut. Dia menciptakan rasa ketidakberdayaan atas korban, bersama dengan rasa takut dan ketergantungan.

Dalam mengalami semua ini, korban yang jatuh dapat memiliki masalah tidur, dan sedikit depresi juga. Korban mungkin merasa sangat cemas, rendah diri, takut, agresi, ketergantungan ekstrim, sering menangis, dan bahkan usaha bunuh diri, di antara banyak lainnya. Tanpa mengetahuinya, seseorang mungkin sudah membutuhkan bantuan profesional. Ketika berurusan dengan hubungan terkontrol semacam ini, yang terbaik adalah mencari nasihat dari mereka yang paling dekat dengan korban. Korban pelecehan emosional mungkin perlu mendengar apa yang orang lain pikirkan tentang hubungan mereka saat ini, karena orang itu membutuhkan stabilitas emosi agar dapat berfungsi dengan baik sebagai seseorang. Cobalah berbicara dengan seorang anggota keluarga atau teman dekat ketika berurusan dengan pelecehan emosional. Yang terbaik adalah hal-hal ini didiskusikan dengan orang-orang yang paling mencintai korban, sebelum terlambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *