Bisnis

Memulai Daftar Periksa Bisnis: 10 Hal yang Diperlukan Startup Anda untuk Berhasil

Menurut Forbes, ada 3 faktor penting yang membuat atau menghancurkan startup. Mereka menguasai pasar Anda, memiliki pendiri yang tepat, dan merekrut tim yang tepat. 

Tetapi bagaimana Anda bisa menyempurnakan tiga aspek utama dari startup yang sukses ini? Untungnya, Anda tidak harus melakukannya sendiri, atau secara membabi buta.

Berikut ini adalah sederhana memulai daftar periksa bisnis dengan 10 hal yang akan membantu Anda memakukan elemen-elemen penting dan mulai mengubah upaya Anda menjadi arus kas. Anda dapat ini, sekarang bersiaplah untuk tumbuh!

Memulai Daftar Periksa Bisnis

Anda dapat menemukan sejumlah besar tips online untuk membantu bisnis Anda tumbuh, tetapi terkadang kesederhanaan adalah kuncinya.

Saat Anda meninjau 10 tips mudah ini, ingatlah bahwa pasar tidak hanya mengacu pada ukuran basis pelanggan potensial Anda tetapi juga waktu yang digunakan untuk menghadirkan bisnis baru Anda. 

Ide pendiri pada dasarnya adalah bahwa bisnis Anda memiliki kemampuan (dan sumber daya moneter) untuk merekrut pemimpin yang tepat sejak awal. Aspek tim cukup jelas. Seberapa baik staf bisnis Anda, mulai dari logistik hingga penjualan, untuk membuat setiap aspek berjalan lancar?

Sekarang ke tips sederhana:

1. Buat Rencana

“Dengan gagal mempersiapkan, kamu bersiap untuk gagal.” -Benjamin Franklin

Sebelum Anda bahkan  tipis k tentang meluncurkan bisnis atau bahkan sebuah situs web, Anda lebih baik memiliki setiap detail kecil dipaku. Ini mencakup segala sesuatu mulai dari tanggung jawab karyawan, harga produk, jam operasi, “pernyataan visi” perusahaan Anda, cara menangani keadaan darurat layanan pelanggan dan banyak lagi.

Jika Anda tidak mengetahui cara membuat rencana bisnis yang tepat, maka Anda mungkin akan sedikit kesulitan dengan artikel ini.

Hal pertama yang pertama, buat model bisnis Anda mapan dan tertulis. Setelah Anda memiliki rencana, Anda dapat beradaptasi dan memodifikasi bila perlu. 

2. Buat Anggaran

Mayoritas startup baru tidak mulai menghasilkan jutaan dalam semalam. Faktanya, kita tidak bisa memikirkan satu pun yang melakukannya. Inilah sebabnya mengapa menciptakan anggaran bisnis Anda adalah langkah awal yang penting untuk memulai usaha yang sukses.

Anda perlu menyimpan catatan yang cermat di mana setiap sen diinvestasikan. 

Anda juga perlu mengetahui dari mana biaya hidup pribadi Anda akan berasal dari tahun pertama (atau beberapa), sampai bisnis Anda mulai menghasilkan. Pepatah lama itu benar, “Anda harus mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang.”

Tetapi itu berarti Anda perlu tahu bagaimana Anda akan membayar hipotek Anda dan membeli bahan makanan sampai Anda memiliki penghasilan tetap. 

3. Branding

Topik branding bisa menjadi daftar keseluruhan itu sendiri. Branding sangat penting untuk kesuksesan bisnis Anda sehingga Anda benar-benar harus melakukannya dengan benar untuk pertama kalinya.

Inilah sebabnya mengapa kami menyarankan Anda untuk memikirkan dan meneliti sebelum Anda melemparkan logo atau foto sampul di luar sana.

Pertimbangkan skema warna, font, dan “cita-cita kehidupan” dari audiens target Anda. Anda menciptakan merek yang dapat diidentifikasi oleh niche Anda. Pertanyaannya adalah, seberapa baik Anda mengenal audiens Anda? Apakah merek Anda menarik bagi mereka ? Apakah Anda memiliki analitik untuk mendukungnya?

Jangan merek secara membabi buta. Dasarkan logo, gambar, semuanya pada riset pasar target Anda.

4. Pilih Nama

Lucu bahwa item daftar periksa penting ini sering diabaikan. Sebelum Anda dapat membuat situs web atau mulai menjual apa pun, Anda harus memilih nama bisnis yang bagus.

Lebih disukai yang unik, mudah diingat, dan memiliki potensi peringkat tinggi pada pencarian Google.

5. Daftarkan Nama Domain Anda

Apa gunanya nama bisnis yang pintar dan sempurna jika domain tidak tersedia? Anda ingin mendaftarkan nama domain Anda sesegera mungkin. 

Memilih sesuatu seperti ” mybusiness@wordpress.com ” membuat Anda tampak seperti orang-orang kecil dan tidak bisa diandalkan. Tunjukkan pada audiens Anda bahwa Anda akan ada sebentar dan dapatkan nama web dan alamat email yang sah.

6. Dapatkan Itik Legal Anda Secara Berturutan

Bahkan jika Anda adalah startup baru, sebaiknya memiliki pengacara dan / atau akun yang membantu Anda menggabungkan bisnis Anda sehingga Anda terlindungi dan tidak dibiarkan kehilangan aset Anda.

Putuskan apakah Anda akan menempuh rute kepemilikan perseorangan, LLC, atau korporasi.

Jangan lupa untuk melamar EIN, nomor identifikasi pemberi kerja. Pastikan Anda mendapatkan lisensi bisnis yang tepat untuk negara bagian atau negara Anda. Pastikan untuk melakukan riset tentang izin atau lisensi apa yang Anda butuhkan jika Anda menjalankan bisnis di luar rumah atau apartemen Anda.

Anda dapat mengalami banyak masalah, denda berat menjadi yang paling tidak Anda khawatirkan, jika Anda tidak mengurus aspek hukum memulai bisnis sebelum Anda mulai menjual sesuatu.

7. Rencanakan Strategi Media Sosial Anda

Jika Anda berencana untuk menjalankan startup yang sukses, media sosial adalah suatu keharusan. Namun, itu tidak lagi cukup dengan hanya membuat profil Facebook dan menyebutnya sehari.

Anda perlu mengembangkan strategi media sosial yang matang sebelum membuat akun apa pun. Hal-hal seperti:

  • Menerbitkan kalender
  • Suara / nada
  • Gaya gambar
  • Gaya font
  • Konten 
  • Anggaran
  • Aturan pengeditan
  • Iklan

Dan masih banyak lagi yang harus diputuskan sebelum memulai.

8. Pasarkan Diri Anda

Kesadaran adalah kata kunci di kalangan pengusaha saat ini. Pemasaran bisnis baru Anda adalah salah satu kunci utama menuju kesuksesan. 

Ini akan mencakup semuanya, mulai dari Google Adwords, optimisasi mesin pencari, penerbitan kualitas, konten yang sesuai kata kunci, iklan media sosial, gambar-gambar indah seperti tanda-tanda ini , radio spot, iklan tv, jenis pemasaran apa pun yang Anda temukan akan paling efektif dalam menjangkau audiens Anda.

Sekali lagi, melakukan riset Anda sebelumnya akan menghemat waktu dan uang Anda, sambil meningkatkan kesadaran tentang bisnis baru Anda pada saat yang sama.

9. Mulai Aliran Pendapatan

Segera setelah Anda bisa, mulailah menghasilkan pendapatan. Bisnis baru membutuhkan banyak uang tunai untuk bangkit. Sebagian besar item dalam daftar ini dapat diselesaikan dengan sedikit atau tanpa uang untuk memulai. 

Ini sempurna untuk membantu Anda mendapatkan hal-hal yang mengalir dan menyapu sebanyak mungkin pendapatan sebelum beralih ke langkah-langkah bisnis yang lebih maju seperti menyewa ruang kantor.

10. Desain Situs Web

Bahkan jika produk atau layanan Anda tidak siap untuk dijual, memiliki situs web dengan informasi dan detail perusahaan membantu membangun kredibilitas Anda.

Hal ini juga memungkinkan Anda untuk mulai membangun reputasi mesin pencari yang sangat penting sehingga pelanggan masa depan dapat menemukan Anda.

Siap Meluncur

Ini “memulai daftar bisnis” akan membantu Anda mendapatkan bola yang tepat. Jika Anda menciptakan fondasi yang kuat untuk meluncurkan lini bisnis atau produk baru Anda, kemungkinan besar Anda akan berhasil.

Jangan berkecil hati jika perlu berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun untuk memulai bisnis Anda. Dengan ketekunan dan rencana bisnis yang tepat, bisnis Anda dapat berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *