Uncategorized

Membeli AC Kamar Hemat Energi

Apakah Anda mencari AC baru untuk rumah Anda? Anda harus melakukan penelitian yang tepat sebelum membeli AC karena jumlah listrik yang dapat digunakan AC Anda. Jika Anda menggunakan pendingin udara yang meragukan, Anda mungkin akan membayar tagihan listrik sangat besar setiap bulan selain mendapatkan pendinginan yang tidak memadai.

Apa itu AC Kamar?

AC ruangan adalah alat yang digunakan untuk mendinginkan ruangan / kamar rumah, bukan seluruh rumah. Dibandingkan dengan AC sentral, AC jendela ini sangat hemat biaya untuk beroperasi, meskipun kurang efisien.

AC kamar cukup sering dipasang di jendela atau ventilasi untuk memungkinkan mereka mengeluarkan udara panas dari kamar secara efisien. Anda sebaiknya tidak menggunakan AC ruangan yang tidak memiliki mekanisme ventilasi yang tepat.

Bagaimana Nilai AC Kamar?

Jika Anda tahu tentang pendingin udara sentral, Anda mungkin tahu tentang SIER (Rasio Efisiensi Energi Musiman). AC kamar sering dinilai sebagai EER (Energy Efficiency Ratio).

EER AC diperoleh dengan membagi daya pendinginan dalam BTU (British Thermal Units) per jam dengan input daya dalam watt. Biasanya Anda akan menemukan jual ac floor standing daikin ruangan yang menawarkan pendinginan dari 5.500 BTU / jam hingga 14.000 BTU / jam.

Memilih unit AC Kamar

Setelah Anda memutuskan untuk membeli AC, Anda harus memastikan bahwa AC Anda memiliki Label Energy Star. Jika setiap AC ruangan yang dijual di Amerika diberi peringkat Energy Star, maka kita dapat dengan mudah mencegah sekitar 1,3 miliar pon gas emisi rumah kaca agar tidak dilepaskan di atmosfer yang kira-kira sama dengan emisi dari sekitar 100.000 kendaraan.

Anda juga harus membuat titik untuk mencari unit AC yang disertifikasi oleh AHAM (Asosiasi Produsen Peralatan Rumah Tangga). Ini karena, pendingin udara yang disertifikasi oleh AHAM, memiliki peringkat EER mereka diperiksa oleh laboratorium yang sepenuhnya independen.

Mendapatkan Ukuran yang Tepat

Anda harus memilih ukuran unit AC ruangan yang tepat untuk rumah Anda sesuai kapasitas pendinginan. Mendapatkan ukuran yang salah akan menghasilkan pemborosan listrik dalam jumlah besar.

Ukuran AC Anda tergantung pada: 
• Luas rumah Anda. 
• Jumlah naungan yang Anda miliki dan jumlah naungan di dinding, atap dan jendela. 
• Apakah dinding atau langit-langit di rumah Anda terisolasi dengan baik? 
• Apakah ada kebocoran udara? 
• Jumlah panas yang dihasilkan oleh peralatan, penghuni?

Anda harus ingat bahwa efisiensi AC apa pun tergantung pada kemampuan Anda untuk mencocokkan ukuran AC dengan baik dengan area pendingin Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *