Rumah

Meikarta Bisa Kurangi Backlog dan Angka Pengangguran Jakarta?

Satu pemukiman sekalian pusat perkembangan ekonomi, berikut Meikarta yang tengah dikerjakan oleh Lippo Group di Cikarang, Bekasi Timur. Walau baru lima bulan di tawarkan, 130 ribu orang sudah terdaftar jadi konsumen project pemukiman paling besar di Indonesia ini
.
Fakta ini buat media internasional turun tangan. Nasdaq, Reuters UK, Dow Jones sudah turunkan berita mengenai Meikarta. Mereka menyoroti Meikarta jadi pusat perkembangan ekonomi baru, tidak cuma untuk Jakarta serta sekelilingnya namun bahkan juga Indonesia.

Media-media international itu lihat kalau Meikarta dapat meredakan desakan yang dihadapi Jakarta karena kepadatan masyarakat serta tingginya konsentrasi penanaman modal asing ataupun domestik.

Semuanya sesungguhnya sudah dihitung oleh Lippo Group, yang sudah 67 th. malang-melintang di bagian property. Meikarta, untuk Lippo yang saat ini adalah perusahaan property paling besar di Indonesia, yaitu satu langkah kelanjutan dari rangkaian pengalamannya membuat kota mandiri.

Terkecuali ukuran serta daya tampungnya yang semakin besar, Meikarta James Riady pada intinya tidak jauh berlainan dengan kota mandiri Lippo Village karawaci, yang terdapat 30 km. di barat Jakarta. Disana keperluan penduduknya dipenuhi oleh beragam sarana yang disiapkan oleh Lippo.

Di ke-2 kota mandiri itu, ada beragam sarana pendidikan dari pra sekolah hingga unversitas, rumah sakit, pusat perdagangan kuliner, hotel, serta tempat rekreasi. Di Meikarta James Riady bahkan juga ada Industrial Research Center untuk menolong siapapun yang mempunyai urusan serta tertarik pada penelitian untuk pengembangan product, manajemen, pelebaran pasar serta beda sebagainya.

Kemiripan yang lain yaitu tempat keduanya yang ada di pinggir jalan tol. Lippo Karawaci ada di pinggir tol yang menghubungkan Jakarta dengan kota industri Cilegon serta jalan lintas Sumatra.

Meikarta ada di pinggir tol Jakarta-Bandung yang sudah berkembang jadi pusat wisata serta industri nasional. Jalan tol ini tersambung segera dengan kota pelabuhan Cirebon serta jalan trans Jawa.

Mengingat tempatnya di daerah yang tengah berkembang cepat di bagian industri manufaktur, Meikarta juga design untuk tumbuh jadi satu pusat perekonomian moderen yang efektif. Satu perekonomian berbasiskan industri serta perdagangan nasional ataupun internasional.

Tetapi tidak bermakna cuma golongan berduit yang dapat tinggal di mekarta. ” Meikarta James Riady yaitu usaha kami untuk sediakan tempat tinggal dengan harga terjangkau yang diperlengkapi dengan beragam sarana dengan kwalitas paling baik yang diperuntukkan untuk semuanya susunan orang-orang, ” papar James Riady dalam talkshow BTN Golden Properti Awards 2017.
Saat waktunya tiba, kehadiran Meikarta diprediksikan juga akan mendorong tumbuhnya 4 ribu perusahaan internasional serta 10 ribu dalam negeri. Keseluruhannya jumlah tenaga kerja yang diserap dapat menjangkau 2 juta pekerja.

Jadi tidak terlalu berlebih apabila Meikarta dapat kurangi kemelut sosial di Jakarta bahkan juga Indonesia jadi akibatnya karena tingginya angka pengangguran. Pikirkan, hadirnya pendatang baru didunia kerja dapat mencapa 3, 9 juta per th..

Hadapi tantangan diatas tidaklah hal baru untuk Lippo Group karna telah punya kebiasaan dengan project properti bertaraf raksasa didalam ataupun diluar negeri. Salah nya ialah Midan City di Korea Selatan.

Kota mandiri ini tidak cuma di desain jadi satu pemukiman yang mandiri namun bahkan jadi pusat usaha serta hiburan terutama di lokasi Asia timur laut.
Lokasi seluas 2, 7 juta mtr. persegi ini dibuat oleh Lipo berdasar pada rencana All-in-One City. Jaraknya cuma 10 menit dari bandara internasional Incheon, yang mempunyai jalur penerbangan segera dengan kota kota besar didunia seperti Tokyo, Beijing, Shanghai, Hongkong, serta Vladivostok.

Saat ini jalan untuk mewujudkan Meikarta jadi satu pusat pemukiman serta perkembangan ekonomi berskala internasional l semakin terbentang. Pemicunya yaitu keseriusan pemerintah membuat infrastuktur yang juga akan buat kehidupan di Meikarta serta 6 lokasi industri di sekelilingnya bergairah.

Pembangunan Infrastuktur yang tengah dikebut oleh pemerintah yaitu pelabuhan laut dalam Patimban, bandara internasional Kertajati, jal tol layang Jakarta-Cikampek, LRT Bekasi Timur-Semanggi, serta kereta cepat Jakata-Bandung.

Jadi tidak terlalu berlebih dapat ada yang menyebutkan kalau Indonesia tinggal selangkah sekali lagi mempunyai satu kota madiri yang berguna besar untuk menghimpit defisit pasok perumahan serta angka pengangguran, yang dapat dihandalkan untuk tingkatkan daya saing ekonomi hadapi persaingan perebutan global yang semakin ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *