Uncategorized

Koi Stress Dalam Kantong Beroksigen

Koi Stress Dalam Kantong Beroksigen

Sering berlangsung dikolam beberapa hobbyist (pemula), koi yang baru masuk kekolam, mati dalam hitungan hari.

Bila hal itu berlangsung, koi yang lain bisa menjadi sakit serta yang sangat disedihkan oleh beberapa hobbyist ikan koi yang lain ikut-ikutan mati akhirnya ikan koi pada kolam itu akan mati semua. Kenapa serta bagaimana jalan keluarnya?

Koi Stress Dalam Kantong Beroksigen

Koi yang baru saja dibeli umumnya dibawa dengan dimasukkan dalam kantong plastik yang berisi beroksigen. Dalam kondisi itu dapat diyakinkan jika koi dalam kondisi stress.

Bagaimana tidak, dengan ruangan yang teramat sempit dalam kantong, koi hampir tidak dapat berjalan serta bahkan juga untuk bernapaspun akan terasa sangat susah.

Tentang yang biasa berlangsung jika koi meronta-ronta, kantong plastik itu mesti dibuka terlebih dulu untuk memperoleh ruangan gerak serta penambahan kada oksigen.

Menyingkat Waktu Transportasi Koi

Mengingat ikan koi ada dalam kantong plastik yang berisi oksigen serta air yang dikit serta dalam keadaan stress, jadi sedapat mungkin.

Janganlah kelamaan membiarkan koi ada dalam kantong plastik itu. Demikian sampai, selekasnya bertindak untuk melepas koi ke tempat barunya.

Melepas Koi Dari Dalam Kantong

Seperti yang telah kita kenali baik dari pendapat seoang pembudidaya yang telah mahir atau info tercatat yang lain.

Melepas koi dari kantong butuh beberapa langkah diantaranya, menempatkan koi masih juga dalam ikatan kantong di atas air kolam serta biarkan sesaat (kira-kira 15-30 menit). Tujuannya untuk menyamai suhu air di dalam kantong plastik dengan dikolam.

Sesudah dikerjakan usaha itu tutup kantong dibuka, serta rasakan suhu air di dalam kantong dengan tangan, apa sudah relatip sama juga dengan suhu air dikolam.

Jika di rasa suhunya sama jadi tambahankan air kolam ke kantong dengan perlahan-lahan sampai penuh serta biarlah koi keluar dengan sendirinya. Cara tersebut biasa dikerjakan untuk hindari pergantian keadaan air yang tidak diduga.

Tetapi pertanyaannya diketahui menjadi apa dengan beberapa langkah itu cukup sudah jamin kenyamanan buat koi yang baru masuk kolam ? Jawabannya: Tidak. Kenapa demikian ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *