Bisnis

Ken Dwijugiasteadi: Kritikan di Medsos, Tanda Cinta Masyarakat

Ken Dwijugiasteadi: Kritikan di Medsos, Tanda Cinta Masyarakat

Banyaknya kritikan terhadap Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di media sosial oleh para netizen ditanggapi Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak dengan santai.

“Kritikan itu tanda cinta masyarakat kepada kita,” ujar Ken Dwijugiasteadi selaku Dirjen Pajak pada acara Penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) DJP 2017 di Auditorium Chakti Buddhi Bhakti, Gedung Mar’ie Muhammad, Kantor Pusat DJP, Jakarta, Jumat (15/9).

Ken mengungkapkan bahwa yang terjadi di media sosial tersebut karena masyarakat belum tahu, sehingga salah paham. “Kita sudah mengklarifikasinya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya melihat banyaknya pegawai DJP yang berjiwa seni, merencanakan akan mengadakan kegiatan tahunan seperti DJP Jazz atau Festifal Rock di bulan Oktober.

Dia juga mengingatkan kalau melukis saja bisa, apalagi mencapai target penerimaan pajak pada tahun ini. “Tidak ada yang tidak bisa. Untuk penerimaan akhir tahun saya tidak meminta realisasi penerimaan 110% tapi 105% atau 103% saja. Tak banyak-banyak,” ujar Ken.

Porseni DJP pada tahun 2017 ini merupakan salah satu rangkaian acara dari peringatan Hari Kemerdekaan RI di lingkungan Kantor Pusat DJP. Acara penutupan tersebut pun diikuti dengan peluncuran buku foto yang berjudul “In Frame” serta pembukaan Pameran Foto dan Lukisan DJP.

Buku foto tersebut merupakan hasil karya pegawai DJP di seluruh Tanah Air yang tergabung dalam DJP Own Fotobond, yakni sebuah komunitas penggemar fotografi di lingkungan DJP.

Porseni DJP tahun ini diikuti oleh seluruh kantor pajak yang berada di Jakarta dan diselenggarakan mulai tanggal 25 Agustus sampai 15 September 2017 dengan mempertandingkan 7 cabang olahraga dan seni seperti tenis meja, futsal, bola voli, bola basket, bulu tangkis, tenis lapangan, dan tari.

Satu cabang olahraga seperti catur dipertandingkan untuk ekshibisi. Sedangkan cabang olahraga bola basket dan tenis lapangan diikuti oleh instansi eksternal DJP seperti Badan Pemeriksa Keuangan, Kejaksaan,

Sebelumnya, Arfan selaku Sekretaris DJP dalam laporannya menginginkan acara yang diselenggarakan pertama kali ini akan terus berlanjut di tahun mendatang dengan menambah jumlah kantor pajak yang menjadi peserta porseni dan jumlah cabang olahraga dan seni yang akan dipertandingkan serta dapat diikuti internal dan eksternal DJP.

“Diharapkan seluruh kantor pajak di Indonesia menjadi pesertanya,” ujar Arfan.

Arfan menambahkan bahwa menurutnya rutinitas pekerjaan tidak lepas dari kegiatan kehidupan sehari-hari seperti olahraga dan seni sehingga perlu diseimbangkan.

“Harapannya insan Ditjen Pajak menjadi insan sehat dan dengan acara ini bisa meningkatkan silaturahmi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas,” tutupnya.

Sumber: www.pajak.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *