Kecantikan

Kebiasaan Yang Menyebabkan Munculnya Flek Hitam di Wajah

Tanpa kita sadari kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan dapat menjadi penyebab munculnya flek hitam di kulit wajah kita. Misalnya, siapa yang menduga jika parfum ternyata bisa menjadi salah satu penyebab munculnya flek hitam. Hal ini karna kandungan yang terdapat didalam parfum bisa menimbulkan bintik dan menstimulasi kulit untuk melakukan proses pigmentasi yang menyebabkan munculnya bercak hitam pada wajah.

Jika kebiasaan menggunakan parfum dilakukan secara berlebihan, maka tidak menutup kemungkinan flek akan semakin berkembang dan bertambah banyak. Inilah mengapa kita harus mengetahui cara menghilangkan flek hitam diwajah, tapi sebelumnya kita juga harus mengetahui kebiasaan-kebiasaan apa lagi yang bisa menyebabkan munculnya flek hitam di wajah.

 

Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Munculnya Flek Hitam

Tidak membersihkan wajah

Kebiasaan buruk yang bisa membuat munculnya flek hitam ialah malas membersihkan wajah. Setelah seharian melakukan aktivitas diluar ruangan, pasti akan ada banyak kotoran yang menempel diwajah apalagi jika menggunakan make up, akan ada banyak debu dan juga kotoran yang menempel diwajah yang menyebabkan flek hitam sangat mudah timbul. Tidak hanya masalah flek hitam saja, malas membersihkan wajah pun bisa menyebabkan masalah seperti jerawat.

Mengkonsumsi Obat-obatan

Hormone bisa mempengaruhi produktivitas melamin, sehingga obat-obatan bisa menjadi penyebab flek hitam muncul pada wajah. Sebaiknya jangan langsung mengkonsumsi obat-obatan jika tidak benar-benar membutuhkan, selalu jaga kesehatan supaya terhindar dari pemakaian obat yang berlebihan yang akan mengganggu regenerasi kulit.

Tidak Menggunakan Tabirsurya

Sinar matahari memang bisa menjadi penyebab munculnya flek hitam yang utama, sehingga menggunakan tabir surya untuk wajah adalah hal yang harus dilakukan. Menggunakan tabir surya beberapa jam sekali untuk menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari, terutama bagi kamu yang beraktivitas diluar ruangan. Selain menyebabkan munculnya flek hitam, paparan dari sinar matahari bisa membuat resiko terkena kanker kulit, apalagi jika kulit tidak dilindungi dengan tabir surya atau sunblock.

Merokok

Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang bisa menjadi penyebab munculnya flek hitam diwajah. Banyak sekali kandungan didalam rokok yang masuk kedalam tubuh dan tidak bisa dinetralkan oleh hati dengan maksimal. Hal ini mengakibatkan racun dan kotoran tersumbat dan menghalangi pori-pori, dan akhirnya kotoran ini akan menjadi flek hitam. Parahnya, rokok juga bisa menyebabkan kanker, gangguan fungsi hati, dan mengancam kecantikan kulit pastinya.

Jika kebiasaan buruk ini segera dihentikan, maka kebiasaan yang menyebabkan flek hitam pada kulit wajah bisa dikurangi. Setidaknya flek bisa dikurangi dan sisanya bisa melakukan perawatan obat penghilang flek hitam berupa cream penghilang flek hitam atau dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti bengkoang yang bisa mencerahkan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *