Kesehatan

KADAR GULA DARAH NORMAL

KADAR GULA DARAH NORMAL

Bila Anda atau kerabat Anda didiagnosis menanggung derita diabetes melitus, tentu Anda seringkali mendengar saran untuk turunkan kandungan gula darah hingga senormal mungkin saja. Namun untuk dapat mengerjakannya, Anda butuh tahu berapakah sesungguhnya kandungan gula darah normal serta bagaimana caranya mendapatkannya baca juga 

Ketahui berapakah kandungan gula darah normal juga akan menolong usaha Anda untuk mengatur penyakit diabetes supaya tidaklah sampai mengakibatkan komplikasi serius.

KADAR GULA DARAH NORMAL YANG HARUS DICAPAI

Sesungguhnya tak ada angka cocok untuk memastikan kandungan gula darah normal, karna mereka selalu berubah-ubah selama seharian. Untuk seseorang pasien diabetes, kandungan gula darah puasa waktu bangun tidur semestinya dibawah 100 mg/dl.

Kandungan gula darah normal sebelumnya makan yaitu 70 – 99 mg/dl. Serta kandungan glukosa “postprandial” dua jam sesudah makan mesti kurang dari 140 mg/dl. Angka-angka itu yaitu ukuran normal untuk pasien diabetes.

Jadi, bila menderita diabetes, Anda disarankan untuk melindungi kandungan glukosa sebelumnya makan dibawah 80 – 130 mg/dl serta satu-dua jam sesudah makan dibawah 180. Tersebut disini daftar angka-angka normal untuk kandungan glukosa :

PUASA

Orang sehat : 70 – 99 mg/dl

Pasien diabetes : 80 – 130 mg/dl

2 JAM SETELAH MAKAN

Orang sehat : kurang dari 140 mg/dl

Pasien diabetes : kurang dari 180 mg/dl

HBA1C

Orang sehat : kurang dari 5. 7 persen

Pasien diabetes : 7. 0 % atau kurang

Banyak dokter menyarankan pasien diabetes untuk membidik kandungan glukosa yang menginginkan diraih sedekat mungkin saja dengan yang dipunyai beberapa orang sehat, karna begitu resiko komplikasi dapat ditekan lebih rendah.

Tetapi turunkan gula darah hingga mendekati kandungan yang dipunyai orang sehat memerlukan usaha ekstra—rencana serta proses diet yang jeli dan pemantauan glukosa yang seringkali untuk menghindar gula darah turun sangat rendah.

HATI-HATI DENGAN GULA DARAH RENDAH!

Terkecuali gula darah tinggi, problem gula darah rendah dapat juga dihadapi pasien diabetes. Ini terutama bila Anda ambil terapi insulin atau obat sulfonilurea atau meglitinide. Kandungan gula darah rendah (hipoglikemia) bisa menyebabkan sebagian yang dirasakan seperti pusing, kebingungan, atau hilang kesadaran.

Sesudah ketahui berapakah kandungan gula darah normal pada badan, saat ini mari kita mengerti dahulu apa ketidaksamaan pada “gula” dengan “gula darah”. Karna kerapkali beberapa orang menghubungkan gula yang umum kita asup keseharian dengan gula darah didalam badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *