Bisnis

Jual Ikan Koi Ikut Tren Kemerdekaan

Jual Ikan Koi Ikut Tren Kemerdekaan

Jual Ikan Koi Ikut Tren Kemerdekaan

Pemerintah Kabupaten, kata dia, pada Selasa mengadakan rapat koordinasi dengan panitia perayaan HUT Kemendekatan RI tingkat Kabupaten. Rapat koordinasi yang sama akan kembali dilakukan pada Selasa (4/8), untuk mengecek kesiapan panitia. Pemerintah Kabupaten Trenggalek, meminta masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing berkaitan dengan Jual Ikan Koi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 pada 17 Agustus dan Hari Jadi Kabupaten Trenggalek ke-821 pada 31 Agustus  mendatang. Permintaan itu disampaikan Yuli Priyanto, Kabag Humas Setda  Trenggalek, Minggu  (2/8) yang sekaligus sebagai pernyataan resmi pemerintah kabupaten berkenaan dengan peringatan HUT RI 2015. Surat Edaran Bupati yang dimaksud, bernomor 003/1090/406.003/2015 tertanggal 23 Juli 2015.

“Pemerintah kabupaten telah mengeluarkan surat edaran agar masyarakat mengibarkan Bendera Merah Putih serta instansi pemerintah yang ada di Trenggalek untuk memasang umbul-umbul merah putih di setiap instansi masing-masing,”kata Yuli Priyanto. Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengharapkan partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam HUT Kemerdekaan Jual Ikan Koi Republik Indonesia. Selain itu, pada bulan ini juga akan berlangsung even regional, yakni pameran usaha kecil menengah (UKM) yang bakal dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur,  H.Soekarwo (Pak De Karwo) , sekaligus meresmikan pameran.

“HUT Kemerdekaan tahun ini bersamaan rencana kunjungan Pakde Karwo ke Kabupaten Trenggalek. Oleh sebab itu, diharapkan masyarakat membersikan lingkungan tempat tinggal masing-masing agar terlihat bersih,”kata Yuli. Yuli mengatakan, pemasangan umbul-umbul di setiap isntasi pemerintah dan pengibaran Bendera Merah Jual Ikan Koi Putih di pekarangan warga tahun ini berlangsung selama bulan Agustus. Tahun sebelumnya, kata Yuli Priyanto, pemasangan umbul-umbul di setiap instasi pemerintah dan pengibaran Bendera Merah Putih di pekarangan rumah warga berlangsung sebulan penuh dalam Agustus, dan dilanjutkan perayaan Hari Jadi Kabupaten penghasil tempe kripik yang jatuh pada 31 Agustus.

Sesuai surat edaran (SE) Bupati Trenggalek yang bernomer 003/1090/406.003/2015 tertanggal 23 Juli 2015 agar msyarakat  mengibarkan Bendera Merah-Putih mulai Minggu (2/8) sebagai peryataan resmi dari Pemerintah Jual Ikan Koi Kabupaten setempat. Masyarakat diharapkan berpartisipasi juga seluruh komponen dalam peringatan HUT RI 2015. Dalam satu hari, lanjutnya, di awal bulan penghasilannya mencapai Rp 500.000-Rp 800.000. Semakin mendekati 17 Agustus 2015 omset akan meningkat drastis. “Ukuran bendera yang kami jual bervariasi ada yang besar dan kecil. Harganya antara Rp 10.000-Rp 35.000. Tergantung ukurannya,” jelas Riski Dengan semangat pejuang 1945,masyarakat di Kabupaten Trenggalek mengibarkan Bendera Merah-Putih selama Agustus 2015. Pengibaran Sang Saka di halaman rumah warga dan kantor ini juga atas himbauan Bupati Mulyadi WR. Antusias masyarakat menyambut perayaan HUT RI ini membuat para pedagang bendera banjir rezeki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *