Meja Operasi adalah salah satu alat kesehatan yang dibutuhkan dan memiliki peranan penting untuk kelangsungan proses operasi. Meja operasi juga merupakan salah satu syarat procedural yang harus dipenuhi untuk operasional raung operasi di sebuah rumah sakit dan klinik. Meja Operasi di rumah sakit terdiri dari berbagai jenis yang memiliki keunggulan dan fungsi masing – masing. Biasanya ada dua jenis meja operasi yang banyak digunakan di rumah sakit yaitu meja operasi biasa (manual) atau meja operasi otomatis (elektrik).  Di kota – kota besar banyak distributor alat kesehatan yang jual meja operasi manual dengan harga murah. Bagi anda yang membutuhkan coba cari di internet sebagai referensi anda.

jual meja operasi manual

Diatas telah disebutkan ada beberapa jenis meja operasi yang banyak digunakan. Namun umumnya ada dua jenis yaitu meja operasi manual dan meja operasi elektrik. Selain itu ada juga jenis lainnya yaitu meja operasi gyneacology yang digunakan untuk persalinan, ada juga meja operasi x-ray, yang berfungsi sebagai meja operasi dan juga untuk pemeriksaan x-ray. Walaupun memiliki perbedaan tertentu namun pada umumnya meja operasi ini memiliki beberapa persamaan, apa saja persamaannya ? kita akan bahas dalam artikel ini sesaat lagi.

Persamaan meja operasi manual, elektrik dan lainya pertama jelas fungsinya. Meja operasi manual maupun meja operasi elektrik mempunyai fungsi untuk tindakan operasi pasien dan berada di ruang operasi. Persamaan kedua adalah sama – sama memiliki berat hingga ratusan kilogram. Karena meja manual maupun meja elektrik terbuat dari bahan logam yang kuat dan memiliki berat yang lumayan.

Lalu persamaan selanjutnya adalah terletak pada fitur posisi meja operasi. Semua meja operasi memiliki beberapa fitur yang sama yaitu posisi meja atau table dapat diubah naik dan turun. Miring ke kanan dan juga ke kiri. Serta memiliki 4 bagian matras yang terpisah. Bagian kepala, bagian punggung, badan dan bagian kaki. Hampir semua meja operasi yang digunakan di rumah sakit memiliki fitur tersebut. Baik meja operasi manual atau pun meja operasi elektrik.

Berapa Harga Meja Operasi ?

Kali kita membahs harga, kita harus merujuk pada toko alat kesehatan atau distributor alat kesehatan yang jual meja operasi manual dan juga meja operasi jenis lainnya.  Untuk ketepatan harganya yang paling baru, karena harga meja operasi biasanya mengikuti kurs negara lain.  Tetapi harga meja operasi manual jelas lebih murah dari harga meja operasi elektrik. Tidak dapat kita pungkiri memang dari fitur nya saja sudah berbeda. Namun untuk bahan kurang lebih sama. Harga meja operasi elektrik mencapai puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. Sedangkan meja operasi manual ada di angka puluhan juta.

Mungkin ini saja yang bisa kami sampaikan untuk anda pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat untuk anda semua. Sekian dan terimakasih atas kunjungan anda di blog ini. Simak terus informasi terupdate untuk menambah wawasan anda. Terimakasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *