Bisnis

Jual Bibit Sirsak Harga Grosir Murah

Buah sirsak merupakan jenis buah yang mempunyai kulit luar yang berduri dan berwarna hijau? Kebayakan orang pasti menyebutnya dengan durian. Kali ini admin web Jual Bibit Sirsak Harga Grosir Murah akan membas sedikit tentang buah srikaya beserta informasi lain seputar buah sirsak.

Jual Bibit Sirsak Harga Grosir Murah

Ya,sirsak merupakan buah yang mempunyai kulit luar berduri namun tidak setajam duri pada buah durian. Sirsak merupakan buah yang berasal dari karibia di wilayah amerika selatan dan Amerika Tengah. Buah ini masuk ke indonesia pada awal abad 19 melalui pemerintah hindia belanda pada zaman penjajahan lalu.

Tanaman sirsak ini hampir di temukan di segala macam tempat yang ada di wilayah indonesia,karena sirsak ini dapat tumbuh di sembarang tempat dan tidak terpengaruh dengan cuaca apapun. Buah sirsak ini juga mendapat sebutan lain yaitu zursak yang berarti kantung yang asam,biji sirsak ini memiki banyak racun yang kerap dijadikan insektisida secara alami.

Buah sirsak ini banyak mengandung karbohidrat dan juga vitamin yang cukup,seperti vitamin B1,Vitamin B2 dan Vitamin C. yang sangat cocok untuk peredaran darah di dalam tubuh manusia dan menjadi sumber energi baru. Tak hanya itu Buah sirsak ini juga banyak mengandung senyawa lain seperti fosfor dan kalium yang sangat cocok untuk pertumbuhan tulang di dalam tubuh. Jual Bibit Sirsak Harga Grosir Murah

Tanaman sirsak ini mempunyai tinggi pohon yang dapat mencapai tinggi maksimal 12 meter,memiliki batang kayu yang keras dan berwarna coklat kehitaman. Memiliki diameter abtang hampir 10 cm dan sangat kuat. 

Daun sirsak ini berbentuk menyirip dan lancip pada ujung daiunya cenderung berwarna hijau gelap dan berdiameter 3 cm dan memiliki panjang daun 7 cm,dan mempounyai bau yang sangat khas.

Buah sirsak ini memiliki ukuran yang cukup besar yakni berkisar antara 35-50 cm dan mempunyai berat yang bervariasi pula antara 1 kg hingga 3 kg/buah. daging sirsak ini cenderung berwarna putih pucat dan juga memiliki biji dengan ukuran mini berwarna hitam pekat.

Tanaman sirsak  yang ditanam melalui media Pot (Tabulampot) :

  • Rekomendasi Pot Minimal : berdiameter sekitar 40–80cm
  • Media Tanam : tanah yang mengandung banyak humus
  • Standar Penyiraman : Penyiraman cukup di lakukan sehari satu kali dengan 2 liter air.
  • Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi tanaman sirsak ini akan mencapai lebih dari 6 meter, akan tetapi bisa di pendek kan dengan rutin melakukan pemangkasan
  • Standar Pemupukan : cukup di taburi pupuk sebulan sekali dengan menggunakan pupuk NPK Daun kemudian untuk bagian akarnya cukup dengan pupuk kandang.

Manfaat Sirsak bedasarkan kategori Daun dan Buah

Karbohidrat : Setelah terdapat kandungan air, sirsak ternyata jugamengandung banyak jenis  karbohidrat yang sangat tinggi,karbohidrat yang ada di dalam buah ini adalah dalam bentuk gula, seperti glukosa dan fruktosa yang sebesar 89,4-96,8 % dari kadar gula total.

Lemak: Buah sirsak sangat baik untuk kesehatan, di karenakan banyak mengandung lemak sangat sedikit . Tiap 100 gram buah sirsak hanya menyediakan 0,8 gram lemak,Hal ini tak akan lagi membuat membuat perut menjadi buncit dan juga menjadikan diet sehat dengan sirsak.

Vitamin C : Vitamin C yang ada di buah sirsak ini adalah yang paling dominan dari semua vitamin yang ada dalam buah sirsak . Tiap 100 gram daging buah sirsak dapat menyediakan sekitar 50 mg vitamin  Ci. Kebutuhan harian akan vitamin C yang banyak di rekomendasikan pakar kesehatan adalah sebesar 60 mg, yang mana acuan ini dapat dipenuhi hanya dengan mengkonsumsi satu buah sirsak sebanyak 300 gram.

Sekian dahulu apa yang admin sampaikan pada web Jual Bibit Sirsak Harga Grosir Murah,semoga dengan ulasan di atas akan emnambah wawasan anda akan buah sawo beserta manfaat yang berguna untuk tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *