Kesehatan

Ikuti Tips Untuk Berhasil Mencegah Jerawat

Bentuk jerawat yang sangat tidak nyaman dan memalukan adalah jerawat yang terbentuk di punggung Anda. Mengenakan pakaian yang menggosoknya mungkin terasa sakit dan situasi apa pun yang mengharuskan tidak mengenakan baju mungkin menyebabkan rasa malu. Berikut adalah beberapa tips bagaimana membersihkan dan mencegah jerawat kembali.

Jika Anda memiliki satu jerawat besar yang ingin Anda kurangi, Anda bisa mengoleskan kulit jeruk yang hancur langsung ke tempat. Minyak jeruk akan membantu mengurangi kemerahan dan menurunkan pembengkakan lebih cepat. Namun, kulit jeruk harus digunakan secukupnya, untuk menghindari terlalu mengeringkan kulit.

Anda bisa menggunakan perawatan jerawat over-the-counter untuk membantu jerawat Anda. Ini terutama topikal dan umumnya mencakup ramuan jerawat populer seperti benzoil peroksida dan asam salisilat. Anda harus berhati-hati dengan hal ini dan ikuti petunjuk tentang berapa banyak yang harus digunakan dan berapa kali untuk menerapkannya. Juga, ini mungkin terlalu keras untuk beberapa orang, jadi jika Anda ragu, mintalah dokter atau dokter kulit.

Untuk membersihkan dan mencegah jerawat, pastikan Anda tidak benar-benar mencuci kulit terlalu banyak. Cuci lembut dua kali sehari dianjurkan. Sementara mencuci jelas penting untuk perawatan kulit, mencuci terlalu banyak atau terlalu banyak benar-benar dapat membahayakan kulit Anda karena dapat mengiritasi dan mengeringkannya.

Coba gunakan witch hazel pada jerawat Anda. Witch hazel sangat hebat saat menarik keluar infeksi. Ini bekerja dengan baik pada jerawat juga. Tuangkan sedikit pada bola kapas dan oleskan area yang terkena jerawat. Jangan ragu untuk mengulangi prosesnya sekali sekitar satu hari.

Untuk menghindari jerawat, sebaiknya berhati-hati dengan apa yang Anda makan. Aliran tertentu mengandung banyak gula dan lemak: ini menyebabkan kulit Anda menjadi berminyak dan pecah. Cobalah makan lebih sehat dengan mengenalkan lebih banyak buah dan sayuran dalam makanan Anda dan hindari makanan cepat saji, permen dan minuman yang mengandung gula.

Cara alami yang baik untuk mencegah jerawat adalah aturan lama minum banyak air. Air membantu kesehatan kulit Anda dengan membantu membersihkan racun tubuh Anda. Racun sering dikreditkan dengan kondisi kulit seperti jerawat. Minum banyak air akan mencegah racun dari meracuni sistem Anda dan membantu memberi Anda kulit yang bagus dan juga yang terhidrasi.

Jika Anda memiliki masalah dengan jerawat, cobalah menggunakan masker madu satu sampai dua kali per minggu. Sifat antibakteri alami madu bisa membunuh bakteri, yang membantu mencegah infeksi sekaligus memberi sistem kekebalan tubuh Anda lebih sedikit pekerjaan yang harus dilakukan, sehingga bisa membersihkan jerawat lebih cepat. Madu juga dianggap mengandung nutrisi yang penting untuk penyembuhan, dan bahkan bisa mengurangi rasa sakit.

Mempekerjakan produk kulit non-comedogenic bila memungkinkan untuk mengalahkan jerawat. “Non-comedogenic” adalah istilah teknis untuk produk yang dirancang agar tidak menyumbat pori-pori. Krim, pembersih dan make up yang membawa jaminan non-komedogenik cenderung tidak menghalangi pori-pori, dan pori-pori tersumbat merupakan salah satu penyebab utama infeksi jerawat. Tetap sadar bahwa jerawat dapat memiliki banyak penyebab, meskipun, dan produk non-comedogenic saja mungkin tidak memecahkan masalah jerawat.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk mengurangi jumlah jerawat yang Anda miliki. Seseorang akan menghindari aktivitas fisik yang berat. Aktivitas ini menyebabkan penumpukan besar minyak dan keringat dan akan menyebabkan jerawat lebih banyak berjerawat. Jika Anda masih ingin melakukan hal-hal ini, setelah berolahraga atau berolah raga, Anda harus membersihkan wajah dengan air.

Sepanjang hari, cobalah memaksimalkan asupan buah dan sayuran untuk mengendalikan jerawat. Sayuran sangat bagus untuk kulit Anda dan dapat memasok tubuh Anda dengan nutrisi yang diperlukan untuk menghilangkan radikal bebas secara internal. Lengkapi sarapan, makan siang atau makan malam Anda dengan infus buah-buahan atau sayuran untuk kulit yang jernih.

Melihat dokter untuk membicarakan jerawat dan kemungkinan pengobatan atau pengobatannya, dapat memberi banyak hasil yang bermanfaat. Resep obat kulit mungkin diresepkan untuk Anda yang akan jauh lebih efektif daripada yang tersedia di atas meja. Selain itu, informasi bermanfaat bisa dipetik dari dokter tentang cara mengatasi jerawat.

Untuk membantu mengobati jerawat, Anda bisa menggosok es batu di wajah Anda di malam hari sebelum tidur. Air dingin akan membantu mengencangkan pori-pori Anda dan menjaga kulit Anda tetap bersih. Gunakan es batu di ujung rutin perawatan kulit Anda, agar kulit Anda bersih dan bebas dari kotoran dan minyak.

Jika Anda memiliki kulit berminyak dan cenderung sering berjerawat, pilih foundation yang mengandung perawatan jerawat, asam salisilat. Asam salisilat akan membantu mengeringkan sebagian minyak pada kulit Anda yang bisa menyebabkan noda dan jerawat. Berhati-hatilah untuk tidak menggabungkan dasar asam salisilat dengan perawatan asam salisilat, atau Anda bisa mengeringkan kulit Anda dan hal itu bisa menyebabkan masalah lebih lanjut.

Benzoil Peroksida dapat digunakan untuk mengobati jerawat dengan aman. Hal ini sangat baik untuk tempat mengobati area masalah Anda. Banyak orang percaya bahwa asam ini memiliki efek merusak pada kulit Anda. Namun, aman digunakan di wajah Anda, dan bisa membantu Anda saat Anda berada dalam kebiasaan.

Mengganti sarung bantal Anda secara teratur, bisa mengurangi jumlah jerawat yang Anda miliki. Kasus bantal bisa menjebak kotoran dan minyak yang bisa menyumbat pori-pori Anda, meski kelihatan bersih. Jika Anda sering berjerawat, Anda mungkin ingin mengganti sarung bantal Anda, setiap hari.

Tip penting yang harus dipertimbangkan saat berhubungan dengan jerawat adalah memastikan bahwa Anda mendapatkan informasi perawatan Anda dari sumber yang andal. Hal ini penting untuk diketahui karena teman, keluarga, atau internet mungkin penuh dengan informasi yang salah. Konsultasikan dengan spesialis sebelum melakukan sesuatu yang drastis, atau jika perawatan Anda saat ini tidak bekerja.

Kembali jerawat tidak mudah untuk hidup dengan dan dapat menyebabkan situasi yang sangat memalukan dan tidak nyaman. Tidak semua metode bekerja untuk semua orang, namun selama Anda mengikuti tip yang diberikan pada artikel ini, Anda memiliki kesempatan bagus untuk memiliki kulit yang jauh lebih bersih di punggung Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *