Sewa Mobil

Honda ADV 150, Penantang NMAX yang Gagal?

Honda ADV 150, Penantang NMAX yang Gagal

Dunia otomotif memang panas dengan persaingan Honda dan Yamaha sebagai dua representasi vendor motor terbesar di Tanah Air. Nah, tak mau kalah dengan Yamaha yang sudah duluan mengeluarkan NMAX sebagai varian skuter touring, Honda memberikan respons cepat dengan mengeluarkan skuter dengan nama Honda ADV 150.

Skuter terbaru ini dijadikan sebagai salah satu variasi skuter touring terbaik Honda dan sekaligus penantang langsung NMAX. Kehadirannya dimaksudkan untuk memuaskan konsumen setia Honda atas dahaga mereka yang ingin memiliki skuter dengan cc yang besar.

Tampil trendi dengan berbagai pembaruan, Honda ADV 150 menghadirkan lampu depan LED yang sangat terang dan cocok untuk touring. Namun, apakah kehadirannya bisa menyaingi NMAX yang kadung duluan menyapa masyarakat Indonesia?

Kasus Honda ADV 150 Dijual Setelah 2 Hari Beli

Honda ADV 150, Penantang NMAX yang Gagal

Secara resmi, Honda ADV 150 mulai dihadirkan ke pasaran sejak bulan Juli yang lalu. Antusias para penggemar dunia otomotif pada waktu itu cukup meriah dan penjualannya juga cukup banyak. Akan tetapi, ada goresan yang mewarnai peluncuran ADV 150 tersebut. Ya, ada salah satu konsumen menjual kembali skuter ini meskipun baru dua hari membelinya!

Kasus ini mau tidak mau menjadi salah satu hal yang viral di sosial media. Banyak netizen bertanya apa yang menjadi sebab dari kasus ini. Pihak Honda pun berusaha melakukan klarifikasi yang mengatakan mereka siap menerima masukan.

Nah, entah penyebab utama yang membuat seseorang tadi menjual kembali ADV 150 yang baru ia beli –dan mungkin menjadi ADV 150 second pertama di Indonesia, kasus ini menjadi bahan pertanyaan apakah ADV 150 bisa bersaing dengan NMAX di pasar otomotif Indonesia?

Honda ADV 150 vs NMAX. Siapa yang Lebih Baik?

Memang, Honda bermaksud menyaingi Yamaha dalam kelas skuter touring dengan menghadirkan ADV 150. Nah, untuk mengetahui siapa yang lebih unggul diantara keduanya, apakah ADV 150 ataukah Yamaha NMAX, kita akan membahas perbandingan spesifikasi diantara keduanya di bawah ini.

Untuk tampilan, keduanya memiliki tampilan yang bisa dikatakan sebanding. Body yang besar menampakkan keduanya adalah motor yang bandel. Namun, ADV 150 sedikit lebih unggul dengan penggunaan LED pada lampu utama di mana NMAX masih menggunakan lampu biasa. Pengguna NMAX tentu bisa melakukan upgrade lampu ini dengan mudah.

Lalu, bagaimana dengan mesin dari kedua motor ini? Nah, untuk masalah mesin, tidak bisa dimungkiri bahwa spesifikasi mesin NMAX lebih unggul dibandingkan dengan ADV 150. Daya maksimum yang dimiliki ADV 150 hanya 10,7 tenaga kuda. Sedangkan NMAX mampu menghasilkan tenaga hingga 11.1 tenaga kuda.

Selain itu, torsi maksimum ADV 150 sekitar 13,8 Nm. Detail ini kalah dari NMAX yang mampu menghasilkan torsi hingga 14.4Nm. Masih dengan spesifikasi mesin, daya mesin NMAX lebih besar, yakni 155cc dengan teknologi VVA. Sedangkan ADV 150 memiliki mesin 150cc dan tidak dilengkapi dengan aksesoris motor yang berteknologi VVA.

Nah, lalu bagaimana dengan masalah harga?

Tentu, harga menjadi pertimbangan penting bagi mereka yang ingin membeli motor baru. Dari segi harga, ADV 150 cenderung lebih mahal daripada NMAX. Untuk tipe standar, ADV 150 dijual dengan harga sekitar 33,5 jutaan sedangkan NMAX di angka 27,5 jutaan. Untuk tipe ABS, ADV 150 dijual di angka 36,5 jutaan dan NMAX sekitar 31,2 jutaan.

Dari perbandingan di atas, Anda tentu bisa menyimpulkan sendiri mana yang lebih unggul dari ADV 150 dan NMAX. Tentu, untuk efisiensi berkendara dengan nyaman dan mesin yang andal, NMAX bisa diperhitungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *