Uncategorized

Harapan Rakyat Kecil untuk Pemerintahan Baru

Tidak terasa pemilihan umum presiden sudah berlalu. Siapapun yang akan terpilih nantinya diharapkan bisa membuat Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan juga bisa memenuhi segala macam harapan rakyat indonesia.

Ada banyak sekali harapan dan keinginan rakyat kecil Indonesia yang digantungkan kepada pemerintah. Wah, kira – kira apa saja ya harapan – harapan rakyat kecil kepada pemerintahan baru nantinya? Berikut ini penjelasannya.

Pembatasan tenaga kerja asih sehingga bisa mengurangi jumlah pengangguran

Bisa dilihat secara nyata bahwa angka pengangguran di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat saja. Tentunya hal ini akan mempunyai dampak cukup besar pada kemajuan negara Indonesia . Apalagi saat ini ada banyak perusahaan asing daripada tenaga kerja Indonesia. Padahal, kemampuan yang dimiliki tenaga kerja Indonesia tidak kalah bagusnya dengan negara asing. Dengan meningkatnya jumlah tenaga kerja asing di Indonesia ini akan membuat jumlah angka pengangguran semakin meningkat.

Harapan yang dinginkan oleh rakyat Indonesia kepada presiden terpilih kelak bisa segera mengantisipasi hal tersebut dengan cara membatasi jumlah tenaga asing di setiap perusahaan supaya peluang tenaga kerja Indonesia menjadi lebih  besar dan jumlah pengangguran pun berkurang secara signifikan.

Merealisasikan program belajar wajib 12 tahun

Harapan rakyat kecil  selanjutnya adalah pencanangan program wajib belajar 12 tahun. Meski program ini sudah dicanangkan sejak tahun 2015, akan tetapi faktanya belum bisa terealisasikan secara sepenuhnya. Hal ini karena terhalang oleh beberapa kendala. Bahkan lebih parahnya untuk daerah – daerah terpencil, program ini belum dapat dilaksanakan.

Padahal dengan program wajib 12 tahun, akan bisa menurunkan jumlah pengangguran. Kok bisa? Ya karena sebagian besar perusahaan dan instansi pemerintah hanya menerima pekerja yang batas pendidikannya minimal lulusan  SMA dan otomatis yang hanya lulusan SMP pasti ditolak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *