Bisnis

Grosir Bibit Jambu Air Harga Murah Siap Tanam

Jambu air (Eugenia aquea Burm) dikategorikan salah satu jenis buah-buahan potensial yang belum banyak disentuh pembudidayannya untuk mendapatkan sebuah  tujuan secara komersial. Jenis jambu air merupakan jenis buah yang laku di pasaran  admin web  Grosir Bibit Jambu Air Harga Murah Siap Tanam yang mana pada kesempatan ini akan sedikit membahas tentang jambu air beserta informasi lainnya seputar jambu air,maka dari itu simak terus ulasan admin dibawah ini hingga tuntas.

Grosir Bibit Jambu Air Harga Murah Siap Tanam

Buahnya dapat dikatakan tidak berkulit, sehingga rusak fisik sedikit saja pada buah akan mempercepat pembusukan yang ada pada daging buah. tekstuir pada buah Jambu air ini tidak cenderung manis kuat,namun juga terdapat rasa kecut segar pada bagian daging buah nya,rasa manis hanyalah sekedar tambahan untu rasa yang sangat menyegarkan, tetapi memiliki keragaman dalam penampilan. Grosir Bibit Jambu Air Harga Murah Siap Tanam

Selain itu terdapat juga  2 jenis jambu air yang sangat banyak ditanam di Indonesia ini, namun,akan tetapi keduanya tidak begitu menyolok perbedaannya. Dari dua jenis tersebut adalah jenis jambu Syzygium quaeum (jambu air kecil) dan Syzygium samarangense (jambu air besar).
Varietas jambu air besar yakni: jambu Semarang, Madura, Lilin (super manis),Jambu air ini sangat lah mirip dengan jenus buah seperti Apel dan buah Cincalo (merah dan hijau/putih) dan Jenis-jenis jambu air lainnya adalah: Camplong (Bangkalan), Kancing, Mawar (jambu Keraton), Sukaluyu, Baron, Kaget, makanan yang murp dengan buah  Neem, Lonceng (super lebat), dan Manalagi (tanpa biji). Sedangkan varietas yang paling komersil adalah Cincalo dan Semarang, yang masing-masing terdiri dari 2 macam (merah dan putih).

1. Mencegah kanker

 Senyawa organik yang aktif pada jambu air ini dapat dikombinasikan dengan kandunagn vitamin C dan juga vitamin A, yang mana jenis buah jambu air sendri telah dikenal sebagai pengobatan pencegahan terhadap penyakit kanker yang sangat efektif.  Penelitian awal dan beberapa teks medis tradisional mengklaim bahwa resiko terkena kanker prostat dan payudara dapat dikurangi dengan menambahkan jambu air ke menu makanan.

2. Manfaat jambu air untuk ibu hamil sangat baik

Buah Jambu air ini juga sangat bermanfaat untuk dikonsumsi oleh sebagaian ibu yang sedang hamil karena RDA vitamin A pada kisaran usia 0 – 9 tahun antara 3000 – 4000 SI, sedangkan saat dewasa meningkat menjadi 5000 – 7000 Si. Bagi kebanyakan seorang wanita hamil membutuhkan tambahan bermacam macam nutrisi seperti hakl nya vitamin A sampai 3500 Si. Dengan demikian, dengan rutin mengkonsumsi minimal 1 kg Jambu air setiap hari maka dapat dipastikan bisa membantu asupan vitamin A yang ada di tubuh wanita hamil.

3. Menjaga kesehatan jantung dan menghindarkan dari kolesterol

    Kombinasi serat dan nutrisi pada jambu air telah menunjukkan efek signifikan pada kadar kolesterol, yang menyebabkan turunnya aterosklerosis, sehingga mencegah komplikasi kardiovaskular seperti serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit

     Pada jambu air terdapat komponen aktif dan stabil yang mempunyai efek antimikroba dan anti jamur. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa hal itu dapat melindungi kulit kita dari perkembangan infeksi dan juga meningkatkan kemampuan pertahanan tubuh dari penyakit terutama yang disebabkan infeksi.

5. Menyehatkan tulang

 Kalsium merupakan salah satu zat penting yang dibutuhkan oleh tulang. Dengan cukup kalsium bisa membuat tulang lebih kuat dan lebih sehat dari sebelumnya.
Sekian dahulu tentang ulasan buah naga yang kami berikan untuk anada,kami selaku admin web Grosir Bibit Jambu Air Harga Murah Siap Tanam mengucapkan terimakasih atas perhatian nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *