Uncategorized

Getah Pohon Kamboja Bisa Atasi Sakit Gigi

Getah Pohon Kamboja Bisa Atasi Sakit Gigi

    Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan pohon kamboja. Pohon yang sudah begitu lama “bernasib sial” karena sangat identik dengan pohon kuburan. Tetapi karena penampilannya sangat cantik dan dekoratif, dengan warna bunga yang sangat beragam, secara perlahan beberapa orang sudah mulai banyak yang menyukai tanaman kamboja.

Sehingga sekarang ini tanaman kamboja sudah dapat dijumpai dengan mudah di pekarangan-pekarangan rumah dan taman sebagai tanaman hias. Bahkan tanaman kamboja juga digunakan dalam seni merangkai bunga atau parcel karena bisa mengambil peranan yang cukup besar. Oleh karena itulah sesuai dengan warnanya, kemudian telah muncul nama dan istilah yang lebih keren dari sekedar nama bunga kuburan yaitu Putri Salju, Merah Kecap, Mutiara, Pecah Seribu, Putri Gunung, dan lainnya.

Pohon Kamboja merupakan salah satu jenis tanaman yang tahan banting pada segala cuaca. Hal ini dikarenakan tanaman kamboja dapat mencapai umur hingga ratusan tahun sama halnya kaktus raksasa. Kamboja sendiri merupakan jenis Succulent, yaitu  dapat menyimpan air pada seluruh bagian tubuhnya mulai dari akar, batang, bunga, dan bahkan sampai buah.

Getah Pohon Kamboja Bisa Atasi Sakit Gigi

    Selain dapat digunakan sebagai tanaman hias, atau diambil kayunya ketika sudah kering, pohon kamboja ternyata juga mempunyai beberapa khasiat lainnya. Salah satunya adalah untuk mengobati sakit gigi.

Hal ini dikarenakan pada tanaman kamboja, terutama pada bagian batangnya mengandung satu getah putih dengan kandungan damar, kautsuck, senyawa yang sejenis karet, senyawa tripernoid amytin dan lupeol. Selai itu ada juga senyawa lainnya yang disebut dengan plumeirid, yakni satu senyawa glikosida dengan sifat yang beracun.

baca juga : Jual Pohon Kamboja

Karena racun inilah getah pohon kamboja mempunyai kemampuan untuk mematikan kuman. Dengan dosis yang sesuai dan tepat maka getah pohon kamboja ini akan sangat ampuh untuk mengatasi sakit gigi atau sebagai obat luka. Sedangkan kulit batang pohon kamboja sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa sakit karena bengkak dan juga pecah-pecah pada telapak kaki kita.

Cara Memanfaatkan Getah Pohon Kamboja Untuk Atasi Sakit Gigi

Cara memanfaatkan getah kamboja untuk mengatasi sakit gigi adalah sebagai berikut ini :

  • Pertama ambillah beberapa tetes getah pohon kamboja menggunakan kapas
  • Letakkan kapas yang sudah menyerap getah pohon kamboja tadi pada gigi anda yang sakit karena berlubang
  • Sebaiknya anda harus berhati-hati, jangan sampai mengenai gigi yang anda tidak sakit
  • Dosis nya adalah sekitar 1 sampai 2 hari sekali.

Meskipun pengobatan sakit gigi dengan menggunakan getah kamboja ini sangat ampuh, tetapi sifatnya hanya sementara. Tidak bisa menyembuhkan secara tuntas selama gigi anda masih berlubang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *