Kesehatan

Gejala Gangguan Kecemasan

Gejala Gangguan Kecemasan

Depresi, kekhawatiran, cemas, trauma—ini yaitu bebrapa sisi dari masalah kekhawatiran. Apakah Anda sempat demikian kuatir serta takutnya beberapa hingga tidak mampu menggerakkan kesibukan seperti umum? Atau Anda sempat alami serangan cemas? Artikel ini juga akan menolong Anda mengetahui beberapa gejala masalah kekhawatiran dalam diri Anda maupun anggota keluarga toko herbal

Kekhawatiran adalah perasaan tidak aman karna takut atau cemas. Kadang-kadang terasa kuatir memanglah lumrah, umpamanya saat Anda di panggil bos karna buat kekeliruan. Namun sesudah problemnya beres, perasaan kuatir juga akan menghilang. Tetapi bagaimana dengan orang yang menanggung derita masalah kekhawatiran?

Pasien masalah kekhawatiran juga akan alami kekhawatiran yang berlarut-larut yang bahkan juga sesudah tak ada sekali lagi problem yang perlu dikuatirkan. Perlu untuk mengetahui tanda masalah kekhawatiran, terlebih bila penderitanya yaitu anggota keluarga atau teman dekat yang Anda sayangi.

Satu diantara tanda masalah kekhawatiran adalah serangan panik—suatu periode waktu di mana seorang terasa sangat ketakutan atau terserang petaka yang berlangsung dalam periode waktu singkat—sekitar 10 menit—dan dihubungkan dengan paling tidak 4 tanda dari beberapa gejala di bawah ini :

Mendadak terasa takut yang luar biasa

Jantung berdebar-debar

Berkeringat

Gemetaran

Sesak napas

Leher seperti tercekik

Nyeri dada

Mual

Pusing

Perasaan terpisah dari dunia sekitar

Takut mati

Mati rasa atau kesemutan pada kaki atau semua badan

Menggigil atau hot flush

Serangan cemas serta masalah cemas yaitu dua hal yang berlainan. Masalah cemas buat seorang berkali-kali alami serangan cemas dibarengi ketakutan yang terus-menerus juga akan alami serangan cemas di masa yang akan datang, serta sering hindari kondisi apa pun yang menyebabkan atau mengingatkannya pada serangan cemas terlebih dulu.

Sedang tanda masalah kekhawatiran umum—yang tak ada hubungannya dengan serangan cemas ataupun type masalah kekhawatiran lainnya—biasanya berlangsung sepanjang periode sedikitnya 6 bln.. Tersebut disini beberapa gejala biasanya :

Kegelisahan

Kelelahan

Susah berkonsentrasi

Mudah geram atau kemarahan yang meledak-ledak

Otot-otot tegang

Masalah tidur

Perubahan kepribadian, umpamanya jadi sukai menyendiri

Lalu adapula yang alami masalah kekhawatiran karena masalah obsesif-kompulsif. Mereka yang menanggung derita ini sering terobsesi dengan satu hal beberapa hingga juga akan terasa sangat tidak nyaman apabila obsesinya tidak tercukupi. Umpamanya, seorang yang terobsesi dengan kebersihan mungkin saja selalu berulang-kali membersihkan tangan cemas juga akan kuman yang melekat. Bila tidak mengerjakannya, hatinya akan tidak terasa tenteram.

Ada pula masalah stres paskatrauma yang buat seorang alami tanda masalah kekhawatiran sesudah alami momen traumatis, umpamanya kecelakaan atau musibah yang lain. Beberapa penderitanya mungkin saja gampang terperanjat, mudah emosi, berhati dingin, susah akrab dengan orang yang lain, dan kehilangan ketertarikan juga akan suatu hal yang semula disenangi. Mengenai sebagai kasar, agresif, serta sebisa-bisanya hindari segalanya yang mengingatkannya dengan momen traumatis.

Jika Anda mengira ada anggota keluarga atau teman dekat yang alami tanda masalah kekhawatiran, bantulah dia dengan tulus dengan mensupport serta menghiburnya. Bila kondisinya sangat mungkin, mintalah pertolongan dokter atau profesional medis beda untuk mendiagnosis masalah ini serta cari perlakuan paling baik baginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *