Kuliner

Food Pan yang Tepat di Gunakan untuk Usaha Catering

 

Food pan merupakan salah satu jenis wadah makanan yang biasa di manfaatkan untuk menghidangkan makanan di meja saji. Wadah makanan yang satu ini memang memiliki bentuk yang beragam, tetapi dari segi materialnya sebagian besar food pan terbuat dari bahan stainless yang berkualitas.

Food pan juga sering di gunakan untuk wadah bahan makanan yang siap diolah, hanya saja memang lebih cocok untuk makanan yang sudah siap di sajikan diatas meja saji. Presentasi food pan yang sederhana namun elegan memang bisa mendukung wadah makanan yang satu ini layak di sajikan di atas meja hidang.

Nah, kamu pasti penasaran bukan dengan material yang di gunakan untuk membuatnya? Food pan bisa di buat dari berbagai jenis material, tetapi material yang sering di gunakan ialah stainless steel dan plastik, bahkan ada beberapa produk yang bahkan menggabungkan material stainless steel dan plastik.

Food pan dengan bahan kombinasi plastik dan stainless ini akan terlihat lebih menarik dan unik. Dengan dua pilihan material untuk membuatnya, pemilik fodd pan bisa lebih mudah menyimpan serta mengelompokkan food pan berdasarkan jenis materialnya.

 

Masih seputar food pan yang di gunakan untuk penyimpanan makanan, baik menggunakan material stainless atau plastik keduanya sama-sama memiliki keuntungan. Untuk bahan stainless keuntungannya ialah bisa menahan panas dan anti dingin, stainless steel sendiri merupakan material logam keras yang anti gores, anti karat, dan mudah untuk dibersihkan. Material stainless steel juga lebih ringan jika dibandingkan dengan material-material logam yang lainnya. Food pan stainless steel juga identik dengan produk wadah yang tipis tetapi kuat dan awet dan yang paling menarik ialah peralatan Catering berbahan stainless steel sepertiĀ  food pan juga identik dengan produk yang berharga terjangkau.

Berbeda dengan food pan yang berbahan stainless steel, food pan yang terbuat dari bahan plastik jauh lebih murah harganya. Sayangnya yang terbuat dari plastik ini memang relatif kurang aman untuk di gunakan, hal ini karna makanan yang di simpan di dalam food pan dengan bahan plastik rawan terkena bahan kimia yang terkandung di dalam plastik.

 

Jadi sudah tau kan sekarang food pan dengan material apa yang lebih cocok di gunakan untuk acara catering. Biasanya catering yang menggunakan food pan itu untuk acara prasmanan, karna saat prasmanan biasanya semua makanan akan di sajikan di atas meja saji dan food pan ini di gunakan sebagai wadah untuk penyajian makanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *