Uncategorized

Fakta Unik Dan Menarik Bunga Kamboja Yang Wajib Di Ketahui

Fakta Unik Dan Menarik  Bunga Kamboja Yang Wajib Di Ketahui

Bunga kamboja sering dianggap sebagai bunga kuburan dan sering dikaitkan dengan hal mistis.  Hal ini memang karena bunga kamboja tumbuh subur di daerah yang menjadi pemakaman umum. Akan tetapi dibalik hal telah tersimpan beberapa fakta unik dan menarik terkait pohon kamboja.

Bunga kamboja ini mempunyai banyak varian namun yang paling terkenal adalah bunga kamboja jepang. Tanaman kamboja biasa digunakan sebagai tanaman hias. Tanaman ini juga mempunyai keindahan dan keunikan tersendiri mulai harga, daun, dan juga akarnya. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas fakta unik dan menarik bunga kamboja yang wajib diketahui.

Fakta Unik dan Menarik Bunga Kamboja yang Wajib Diketahui

 

  • Mampu menurunkan suhu tubuh manusia

 

Mungkin sebagian dari anda masih belum tahu bahwa bunga kamboja ini memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh manusia yakni mampu menurunkan suhu tubuh. Manfaat ini akan sangat membantu sekali bagi anda yang sedang mengalami demam. Jika anda sedang mengalami demam, maka anda dapat memanfaatkan bunga ini sebagai obat.

 

  • Mampu Mengatasi Berbagai Penyakit

 

Selain mampu menurunkan suhu tubuh, bunga kamboja ini juga sangat baik dalam mengatasi beberapa penyakit seperti radang gusi dan sariawan. Bagi anda yang saat ini sedang mengalami radang gusi dan sariawan maka anda dianjurkan untuk memanfaatkan bunga kamboja supaya radang gusi dan sariawan bisa segera terobati.

 

  • Sebagai Bahan Pembuatan Teh

 

Pada industri olahan makanan dan minuman, bunga kamboja bisa dikonsumsi oleh manusia dalam bentuk teh wangi. Teh dari bunga kamboja ini mempunyai rasa dan aroma yang sangat khas sehingga berbeda dengan teh pada umumnya. Teh dari bunga kamboja ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti menurunkan suhu tubuh, meningkatkan nafsu makan, mengobati radang gusi dan sariawan.

 

  • Mempunyai Nama Yang Berbeda-Beda Setiap Daerahnya

 

Fakta unik dan menarik berikutnya adalah bunga kamboja jepang ini mempunyai nama yang berbeda beda seperti bunga jepun (bali) dan bunga kamboja (jawa) dan lain sebagainya.

 

  • Asal Bunga Kamboja Jepang

 

Untuk bunga kamboja jepang. Meksipun namannya kamboja jepang tetapi bukan berarti berasal dari negara jepang. Bunga ini pertama kali ditemukan di daerah asia barat atau lebih tepatnya di dataran gurun pasir yang kering di kota Yaman Aden.

 

  • Bentuk Bunga Kamboja

 

Kamboja jepang mempunyai akar yang hampir menyerupai tanaman umbi-umbian. Dimana akarnya sering muncul di atas permukaan tanah.

 

  • Spesies Bunga Kamboja

 

Ada sekitar 200 lebih spesies bunga kamboja yang tersebar di seluruh dunia. Spesies ini mempunyai bentuk yang serupa tetapi tidak 100%  sama karena akan dipengaruhi oleh iklim dan juga lingkungan sekitarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *