Uncategorized

Faedah Kentang Buat Kesehatan

Faedah Kentang Buat Kesehatan

Kentang jadi pilihan makanan inti tidak hanya nasi, mie serta roti. Akan tetapi seperti makanan berkarbohidrat putih yang lain, tanaman yang masuk dalam grup umbi-umbian ini seringkali dipandang tidak sehat serta mengakibatkan kegemukan. Walau sebenarnya kentang mempunyai beberapa nutrisi yang banyak faedahnya untuk mengawasi kesehatan badan. Tanaman yang mempunyai nama latin Solanum Tuberosum. Mempunyai nutrisi yang baik untuk badan. Kentang tinggi akan potassium, magnesium, copper, kalsium, fosfor, zinc serta zat besi.

Grup mineral ini terpenting buat badan untuk menjalankan manfaat organnya dengan baik. Diluar itu kentang pun memiliki kandungan dikit phytic acid yang sangat mungkin mineral-mineral ini terserap dengan maksimal oleh badan. Oleh karenanya kentang jadi karbohidrat yang lebih memiliki nutrisi daripada nasi putih, pasta atau roti putih. Kandungan Vitamin B Pada kentang begitu penting untuk pembaruan serta pergantian sel, metabolisme DNA serta protein dan produksi daya. Kentang, mempunyai beberapa type vitamin B seperti niacin, vitamin B6, folat (B9) serta choline (B4). Choline adalah type vitamin B yang diketahui dapat tingkatkan manfaat otak. Kentang ukuran medium mempunyai 4 gr protein yang bisa penuhi 10 % dari keperluan protein harian. Lebih terpenting kembali, protein yang ada dalam kentang memiliki kandungan 9 asam amino mendasar yang begitu berguna mengawasi kesehatan badan secara detail. Diterangkan Kanchan Koya, Ph.D., doktor Molecular Biology dari Harvard Medical School, beberapa nutrisi terpenting terdapat dalam kulit kentang, diantaranya zat besi.

Dibanding daging kentang, zat besi semakin banyak ada dalam kulitnya. Jadi dianjurkan Anda memasak kentang bersama kulitnya. Baik itu panggang, rebus, kukus atau tumis. Vitamin B6 pada kentang bisa menahan penyakit kanker, studi yang dikerjakan oleh Bred and Mathew dari Imperial College London, mengatakan jika konsumsi kentang bisa menahan perkembangan sel kanker dengan berkala, tidak hanya vitamin B6, Zeaxhantin yang ada pada kulit kentang bisa menahan perkembangan tumor serta pertajam pandangan. Jadi jika konsumsi kentang janganlah di buang sama kulit nya, sebab kulit nya pun memiliki kandungan vitamin yang baik buat kesehatan badan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *