Kesehatan

Demam Rematik

Demam reumatik yaitu komplikasi yang berlangsung saat infeksi karena bakteri streptokokus group A tidak dikerjakan dengan cermat. Contoh penyakit yang dikarenakan oleh streptokokus group A mencakup radang tenggorokan dan demam berdarah.

Keadaan serius ini bisa dihadapi oleh siapapun. Tetapi, grup umur yang seringkali diserang yaitu anak berumur 5 th. sampai remaja berumur 15 th..

demam rhematik

Tanda Demam Reumatik
Demam reumatik adalah komplikasi dari radang tenggorokan, serta penyakit ini umumnya berlangsung pada 7 hari sampai 1 bln. sesudah pengidap alami infeksi tenggorokan. Beberapa tanda demam reumatik yang biasanya berlangsung mencakup :

Radang sendi yang seringkali berlangsung pada pergelangan kaki, lutut, pergelangan tangan, dan siku.
Karditis atau peradangan pada jantung dengan tanda-tanda batuk terus-terusan, sakit dada, napas pendek, detak jantung yang cepat, dan senantiasa terasa capek. Tanda ini seringkali menyerang anak-anak serta bisa berisiko fatal.
Sydenham chorea, yang diikuti dengan terdapatnya peradangan pada system saraf. Tanda yang bisa keluar diantaranya kedutan atau sentakan yang tidak teratasi, masalah keseimbangan, serta ledakan emosi atau tingkah laku yang tidak umumnya (seperti mendadak menangis atau tertawa).
Ruam pada kulit tanpa ada rasa sakit atau gatal.
Demam.
Tonjolan kecil yang keluar dibawah kulit.

Beberapa gejala itu juga akan makin lama makin sembuh kurun waktu sebagian minggu sampai sebagian bln.. Tetapi spesial untuk karditis, tandanya dapat berjalan hingga maksimum 2 th..

Demam reumatik punya potensi menyebabkan komplikasi serius. Karenanya, bawalah anak Anda ke dokter jika alami infeksi tenggorokan supaya dapat memperoleh perlakuan yang pas serta cepat.
Penyebabnya Demam Reumatik
Bakteri streptokokus group A tidak mengakibatkan demam reumatik dengan segera. Komplikasi ini berlangsung karena reaksi terlalu berlebih dari system kebal badan kita pada bakteri itu.

Beberapa pakar mengira kalau ada satu diantara protein dalam bakteri streptokokus group A yang serupa dengan susunan protein pada jaringan badan spesifik. Karenanya, system kebal badan kita juga turut menyerang jaringan badan pengidap bersama bakteri.

Ada juga teori beda yang menyebutkan kalau sekumpulan orang spesifik dilahirkan dengan kelainan genetik yang mengakibatkan system kebal badan tidak dapat bekerja dengan prima ketika berlangsung infeksi tenggorokan, hingga menyebabkan reaksi inflamasi yang terlalu berlebih sampai menyerang jantung, sendi, kulit, serta system saraf.
Aspek Resiko Demam Reumatik
Ada banyak hal yang disangka tingkatkan resiko demam reumatik. Aspek-faktor resiko itu mencakup :

Umur. Demam reumatik seringkali menyerang anak serta remaja, persisnya pada umur 5 sampai 15 th..
Aspek lingkungan. Daerah padat masyarakat dengan kebersihan yg tidak terbangun mempunyai resiko lebih tinggi untuk mengakibatkan penebaran demam reumatik.
Type bakteri streptokokus. Demam reumatik seringkali berlangsung sesudah infeksi tenggorokan karena bakteri streptokokus group A.

Diagnosis Demam Reumatik
Karna tandanya yang bermacam, sistem diagnosis demam reumatik juga akan ditetapkan berdasar pada Persyaratan Jones. Persyaratan ini terdiri dari 2 kelompok, yakni tanda mayor serta minor.

Persyaratan mayor yaitu tanda paling umum yang umumnya keluar pada pengidap demam reumatik. Tanda ini mencakup karditis, radang sendi, Sydenham chorea, ruam dan tonjolan pada kulit.

Sesaat persyaratan minor adalah tanda yang kadang-kadang dihadapi oleh pengidap. Sebagian salah satunya yaitu nyeri sendi, demam (umumnya lebih dari 39°C), detak jantung yang tidak teratur, dan hasil tes darah yang tunjukkan tingginya kandungan inflamasi.

Diagnosis demam reumatik umumnya bisa ditegakkan jika pasien alami paling tidak dua persyaratan mayor, atau paling tidak dua persyaratan minor ditambah satu persyaratan mayor.

Untuk meyakinkan diagnosis, dokter mungkin saja menyarankan rangkaian kontrol, diantaranya :

Elektrodiagram, manfaat mengukur kesibukan elektrik dalam jantung hingga dokter bisa lihat ada tidaknya kelainan irama jantung.
Tes darah, umpamanya untuk mengecek kehadiran antibodi serta kandungan beberapa sel inflamasi karena infeksi streptokokus group A.
Ekokardiogram, yang bermanfaat untuk lihat keadaan jantung dengan visual memakai gelombang nada, hingga kelainan bentuk serta susunan jantung bisa diidentifikasi.

Penyembuhan Demam Reumatik
Sampai sekarang ini, demam reumatik tidak mempunyai perlakuan medis dengan spesial. Cara penyembuhan yang dikerjakan mempunyai tujuan untuk :

Memperingan tanda.
Memberantas bakteri streptokokus group A.
Menghindar komplikasi serius sekalian rusaknya permanen pada badan pasien.
Hindari kambuhnya demam reumatik.

Sebagian langkah perlakuan yang didapatkan dari dokter biasanya mencakup :

Istirahat yang cukup. Langkah ini juga akan menolong mengurangi beban pada jantung hingga dapat memperingan tanda.
Antibiotik, manfaat membunuh semua bakteri streptokokus yang tersisa pada badan pengidap serta menghindar kambuhnya demam reumatik. Mencegah umumnya disarankan lewat pemberian antibiotik setiap 2-3 minggu sekali. Langkah ini biasanya berjalan sepanjang minimum 5 th. atau sampai umur 21 th.. Tetapi, pengidap yang alami inflamasi jantung memerlukan waktu yang lebih lama, yakni sekitaran 10 th. atau lebih.
Obat-obatan antiinflamasi, misalnya obat antiinflamasi nonsteroid. Type obat ini berperan untuk memperingan tanda seperti nyeri serta pembengkakan sendi ataupun inflamasi pada jantung.

Untuk anak yang alami Sydenham chorea, Anda dapat mengubahkannya ke ruang gelap yang tenang serta sepi supaya tandanya menyusut. Bila diperlukan, dokter juga akan memberi obat-obatan epilepsi untuk mengatasi tanda-tanda Sydenham chorea yang kronis.
Komplikasi Demam Reumatik
Inflamasi karena demam reumatik bisa berjalan sepanjang sebagian minggu sampai bln.. Pada beberapa masalah, bahkan juga ada pengidap yang alami komplikasi periode panjang berbentuk penyakit jantung rematik.

Komplikasi ini keluar saat berlangsung rusaknya pada katup-katup jantung karena inflamasi hingga mengganggu kelancaran aliran darah ke jantung. Selain itu, penyakit jantung rematik dapat juga menyebabkan komplikasi selanjutnya, termasuk juga stroke serta tidak berhasil jantung.

Tingkat kesembuhan pengidap demam reumatik tergantung pada ada atau tidaknya rusaknya jantung yang penting. Jika tak ada rusaknya jantung, pengidap berkemungkinan pulih dengan melakukan penyembuhan antbiotik periode panjang yang berperan menghindar kekambuhan. Sedang beberapa besar pengidap yang alami rusaknya jantung takkan dapat pulih keseluruhan sekali lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *