Rumah, Uncategorized

Cara Memilih Lantai Apartemen

Apartemen belakangan ini memang memiliki daya tarik yang kuat hampir bagi smeua pihak. Tidak bisa dipungkiri, masyarakat yang lebih memilih untuk tinggal di apartemen biasanya mereka yang tidak menyukai hal-hal yang ribet. Kesibukan kerja yang mereka lakoni sehari-hari menjadikan mereka lebih memilih tinggal di ruangan yang minimalis dan menenangkan. Di samping itu, untuk mengfisiensi waktu juga ketika mereka akan menuju ke tempat kerja. Hal ini dikarenakan apartemen selalu dibangun di pusat kota dan lokasinya sangat strategis yang dekat dengan berbagai akses fasilitas umum. Maka dari itu, tidak mereka yang sudah bekerja saja nyatanya yang ingin tinggal di apartemen. Akan tetapi, mahasiswa pun juga ternyata lebih memilih tinggal di apartemen mengingat jarak tempuh dari apartemen ke kampus relative dekat. Pada dasarnya, memilih untuk tinggal di apartemen merupakan pilihan yang tepat dan tentu saja disukai oleh banyak kalangan.

Bagi Anda yang saat ini memiliki uang yang cukup dan bingung mau membelanjakan barang dalam bentuk apa, sebaiknya memilih properti berupa apartemen saja untuk menginvestasikan jumlah uang yang dimiliki tersebut. Mengingat belakangan ini banyak masyarakat yang menaruh minat yang begitu besar terhadap apartemen, maka semakin banyak pihak yang berlomba-lomba untuk menawarkan apartemen dengan membuat promo yang menarik. Promo tersebut biasanya berupa uang muka yang ringan, cicilan ringan, hadiah langsung, dan masih banyak lagi promo lain yang dijamin mampu menarik minat pembeli. Oleh karena itu, jangan menunda lagi untuk segera menginvestasikan uang yang Anda miliki dalam bentuk bangunan vertical yaitu apartemen. Bahkan ketika Anda sudah resmi membelinya nanti, Anda bisa menyewakannya kepada mereka yang membutuhkan sewa apartemen. Dengan demikian, Anda secara rutin akan mendapatkan income dari penyewaan tersebut. menarik bukan?

Alasan lain dalam rangka pemilihan apartemen sebagai tempat hunian yang nyaman adalah cicilan ringan serta okupansi hunian yang begitu cepat menjadi alasan tersendiri. Umumnya, alasan ini dikemukakan oleh pasangan muda yang baru saja menikah karena dinilai sangat praktis untuk ditempati. Akan tetapi, sebelum Anda memutuskan diri untuk membeli unit apartemen, sebaiknya mempertimbangkan dulu beberapa hal. Pertimbangan tersebut berkaitan dengan penentuan lantai dan juga unit apartemen yang disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut adalah beberapa poin penting yang wajib untuk diperhatikan terutama bagi merea dengan gaji kurang dari 5 juta rupiah setiap bulannya.

Tampilan

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika orang mendambakan memiliki tempat tinggal dengan view atau pemandangan sekitar yang indah dan menyejukkan di setiap pagi ketika Anda membuka jendela. Oleh karena itu, ketika Anda akan membeli apartemen sebaiknya perhatikan pula tampilan dari apartemen tersebut supaya Anda pun juga merasa nyaman tinggal di apartemen tersebut. oleh karena itu, guna mendapatkan view yang indah dari balkon atau pun jendela apartemen sebaiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu di lokasi.

Lain halnya dengan rumah, biasanya apartemen memiliki banyak pilihan angle yang bisa dipilih oleh calon penghuni. Dengan demikian, membeli apartemen dalam kondisi yang sudah jadi akan lebih baik jika kita hanya melihatnya dari gambar saja.

Keamanan

Ketika akan memilih bangunan apartemen, keamanan menjadi faktor terpenting kedua yang harus Anda pertimbangkan. Umumnya di dalam apartemen biasanya developer sudah melengkapi keamanan mulai dari security, CCTV, kartu akses, dan lain sebagainya. Selain keamanan tersebut, faktor keamanan lain yang berhubungan dengan fasilitas apartemen juga penting untuk Anda cek terlebih dahulu. Contohnya saja, apakah kondisi tangga dan lift masih bagus serta bekerja dengan baik ataukah tidak? Terakhir, keamanan untuk anak kecil pun juga wajib dipertimbangkan secara matang terkait dengan apartemen yang akan dibeli. Keamanan pada balita ini bisa dilihat dari tinggi balkon apakah lebih tinggi dari balita Anda serta adakah lubang yang seukuran dengan balita? Pastikan keseluruhannya menjamin keselamatan balita Anda.

Akses

Ketika akan membeli apartemen, pertimbangkan akses untuk menuju ke pintu lobby. Biasanya, pada jam-jam sibuk Anda membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menggunakan lift yang menuju ke lantai utama. Memilih untuk tinggal di lantai 20 memang akan mendapatkan suguhan view yang sangat menakjubkan. Akan tetapi, waktu yang dibutuhkan untuk mengakses lift pun juga sangat banyak.

Selain memperhitungkan kecepatan dalam mengakses lantai dasar, Anda pun juga wajib mempertimbangkan kondisi darurat apabila terjadi sewaktu-waktu. Berada di lantai paling atas, sudah pasti akan membutuhkan waktu evakuasi yang cukup lama dibandingkan dengan penghuni di lantai bawah.

Ketenangan

Ketenangan merupakan salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan ketika Anda akan memutuskan untuk tinggal di apartemen. Jika Anda menginginkan ketenangan dan jauh dari suara bising, sebaiknya memilih tinggal di lantai yang jauh dari lift atau fasilitas lain yang berpotensi untuk menghadirkan suara bising.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *