Berkebun

Budidaya Jeruk Siam

Atau yang juga biasa di sebut dengan nama jeruk keprok adalah salah satu jenis buah jeruk yang sangat banyak untuk di tanam di berbagai wilayah di indonesia meskipun, pasarannya sedikit turun naik dari zaman ke zaman akan tetapi minat masyarakat untuk membeli buah jeruk siam ini tidak akan pernah hilang, cara budidaya jeruk siam pun tergolong cukup elegan, dan pastinya mudah artinya bibit jeruk siam ini bisa ditanam dengan baik di daerah baik dataran tinggi maupun dataran rendah. Jual Bibit Jeruk Siam Terlebih lagi dengan cara perawatan yang cukup sederhana dan simple dan harus pula dengan penanaman yang benar dan teliti agar hasil yang didapatkan dari buah-buah jeruk siam ini mendapatkan kualitas yang baik dan memuaskan.

Budidaya Jeruk Siam

Sebelum memulai proses penanaman jeruk siam maka petani padi harus memiliki syarat tumbuh yang baik untuk spesies jeruk yang satu ini antara lain yang harumenjadi perhatian ialah iklim media tanam yang sangat baik yakni di ketinggian tempat tanaman agar budidaya jeruk siam ini berhasil secara maksimal,dan beberapa syarat yang harus dilalui oleh Para petani di antara lain adalah pertama ketinggian tempat yang disarankan adalah 200 hingga 700 meter di atas permukaan laut.

Kedua harus berada padai iklim yang memiliki curah hujan cukup tinggi. ketiga suhu antara 30 hingga 400 derajat celcius. selanjutnya kelembaban hingga mencapai sekurang-kurangnya 90% dan yang paling penting adalah tanah yang mengandung ph antara 5,5 sampai 7,5%. Kemudian tanah jenis latosol atau andoso adalah jenis yang memenuhi syaratl. Terakhir ialah tempat yang tidak terlindung secara lansung dari panas matahari atau bisa dikatakan sinar matahari tak terhalang apapun sampai akhirnya jatuh ke pohon jeruk siam ini.

Setelah menemukan tempa yang baik untuk  menanam jeruk siam ini. maka langkah selanjutnya adalah cara untuk mengenali budidaya jeruk siam dan bagaimana proses penanaman pohon ini jeruk siam pun harus memiliki langkah langkah konkrit yang harus ditempuh sehingga para petani mendaptkan hasil maksimal supaya menghasilkan buah buah yang siap dipasarkan atau bisa diedarkan secara massal.

Berikut Adalah Khasiat Jeruk Siam

1. Meningkatkan fungsi otak

Khasiat jeruk siam adalah dapat meningkatkan kinerja fungsi otak yang didukung oleh kandungan vitaminnya, terutama adalah  vitamin B9. Vitamin jenis ini merupakan jenis vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan organ otak Anda dan akan membuat lebih fresh lagi dan bisa berfungsi lebih optimal untuk merespon apa yang tubuh Anda lakukan atau rasakan.

2. Menjaga sistem imun

Hampir semua jenis jeruk mempunyai kandungan vitamin C, termasuk pada buah jeruk siam ini. Manfaat jeruk siam adalah mempunyai banyak kandungan vitamin C yang mampu menjadi sumber buah yang menjaga sistem imun Anda. Tubuh yang lebih kebal dari penyakit dapat menjaga kesehatan organ tubuh Anda.

3. Sumber karbohidrat

Khasiat jeruk siam untuk pengganti nasi juga bagus untuk Anda konsumsi. Terutama bagi Anda yang ingin mengurangi asupan karbohidrat dengan makanan yang lebih alami. Buah ini bisa menjadi sumber karbohidrat yang menyehatkan.

4. Membantu melancarkan pencernaan

Sistem pencernaan tidak selalu berjalan lancar tergantung dari apa yang Anda konsumsi setiap harinya dan tergantung dari tingkat kesehatan organ pencernaan Anda. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan khasiat jeruk siam dalam membantu melancarkan pencernaan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *