Berlibur ke tempat Wisata Garut Santolo

Kalau mau pesan villa garut, hotel garut, guesthouse garut, atau paket wisata garut.
Bisa langsung bbm atau wa ke Telp : 0812-8400-3992 WA : 0878-8112-2266 Pin BB :
59AE4052

Garut sebagai salah satu kota yang ada di Jawa Barat memang tidak lepas dari kesan panorama alamnya yang menakjubkan, tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lainnya. Garut ini terletak di daerah yang dikitari oleh bukit-bukit, pegunungan, serta danau. Selain bentang alam pegunungan yang terhampar hampir di setiap sisi kota Garut, disana juga terdapat beberapa pantai yang sangat indah, salah satunya pantai Santolo dan sangat cocok untuk dijadikan salah satu tujuan liburan kita. Salah satu tempat wisata di kota Garut adalah pantai Santolo. Wisata Garut Santolo yang terletak di Pamengpeuk kecamatan Cikelet.

  • Keindahan Pantai Santolo

Sebagai sebuah tempat wisata Garut Santolo ini mempunyai hamparan pasir putih yang indah dan lembut yang memanjang dari barat hingga ke timur. Di pantai Santolo ini terdapat tempat berlabuh serta berkumpulnya para nelayan yang merupakan masyarakat sekitar pantai. Selain itu, di kawasan pantai Santolo ini terdapat sebuah stasiun atau tempat peluncuran yang dikhususkan untuk roket milik LAPAN atau Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional. Jika kita pergi ke sebelah selatan, kita bisa menemukan dan menginjakkan kaki di sebuah pulau yang bernama pulau Santolo jika kita menyeberangi laut. Untuk bisa menyeberanginya, kita bisa meminta bantuan kepada para nelayan untuk mengantarkan.

  • Fasilitas

Untuk bisa pergi ke pulau Santolo ini kita bisa menyewa kapal nelayan dengan hanya membayar sekitar Rp 2.000 saja. Jika Anda memiliki jiwa petualang, Anda bisa berkemah di pulau ini, jadi Anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk menyewa hotel, bungalow, atau penginapan lainnya. namun bagi Anda yang tidak berani untuk berkemah atau hanya berdua saja, Anda bisa menyewa losmen atau kamar inap yang tersedia di sekitar pantai Santolo. Harga yang ditawarkan beragam antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000 tarif per malamnya. Dengan menyewa losmen atau kamar menginap, kita sudah bisa menikmati pemandangan yang indah dari pantai Santolo itu sendiri. Wisata Garut Santolo ini memang sangat menarik dan wajib untuk dikunjungi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *